Jangan Buang Sampah Sembarangan di Bandung

BANDUNG - Kota Bandung merupakan daerah yang menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyaknya wisatawa tersebut, selain mendatangkan pendapatan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, tetapi menyisakan sedikit permasalahan, seperti sampah.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan adalah alun-alun Kota Bandung yang sudah menjadi ikonnya Kota Bandung.

Kepala Bagian Humas Kota Bandung Yayan A. Brillyana menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke alun-alun Bandung agar menjaga kebersihannya. "Saya menghimbau agar sampah bekas makanan atau apapapun itu agar dibuang ke tempat sampah yang sudah disiapkan oleh Pemkot Bandung," ujarnya melalui telepon, Rabu (28/06).

Yayan mengingatkan apabila ada…

Waduk Jatigede, Destinasi Wisata Baru di Sumedang

Waduk Jatigede, Destinasi Wisata Baru di Sumedang

 

 

SUMEDANG - Kata lebaran tidak asing lagi bagi umat muslim. Lebaran yang dikenal juga dengan Idul Fitri merupakan hari kemenangan umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal tahun Hijriah. Lebaran dirayakan usai menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Lebaran juga banyak dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak saudara serta liburan bersama keluarga.

Mendengar kata liburan, tentunya hal itu sangat mengasyikkan dan menyenangkan bagi semua orang, diantaranya juga bagi pegawsi Aparatur Sipil Negara (ASN). Jarang, ASN memiliki waktu luang untuk berlibur bersama keluarga. Maka dari itu, cuti bersama lebaran yang berjumlah total 10 hari…

Agar Lancar, Hindari Jalur Sumedang di Siang Hari

Agar Lancar, Hindari Jalur Sumedang di Siang Hari

 

 

(Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, SIK)

 

SUMEDANG - Kabupaten Sumedang adalah salah satu perlintasan jalur mudik lebaran 1438 H. Baik dari Jakarta menuju kawasan selatan Jawa Barat, maupun menuju Jawa Tengah. Demikian pula untuk arus baliknya, Sumedang salah satu alternatif jalur yang banyak dijajal oleh para pemudik. Karena itu informasi lalu lintas Sumedang menjadi salah satu perhatian banyak pihak. 

Arus mudik dan kondisi lalu lintas Sumedang selama lebaran relatif lancar dan terkendali. "Kondisi lalu lintas higga hari ini di wilayah hukum Sumedang sangat ramai dan padat, namun lancar. Dalam tiga hari ini…

Aksi Simpatik Kapolda DIY Saat Arus Mudik

Aksi Simpatik Kapolda DIY Saat Arus Mudik

 

YOGYAKARTA - Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri tak mau tinggal diam duduk di belakang meja. Saat libur Idul Fitri dan cuti bersama, dia terjun langsung ke lapangan untuk memimpin dan memberi contoh kepada jajarannya.

Saat melihat ada mobil mogok di tanjakan Cino Mati Dlingo Kabupaten Bantul, Dofiri yang didampingi Kasatlantas Polres Bantul AKP Imam langsung ikut mendorong mobil tersebut. 

Di jalan menanjak dengan kelokan cukup tajam tersebut, pengemudi memang harus lebih cermat dan waspada. Tidak jarang pengemudi yang jarang lewat jalan tersebut mengalami mogok, karena tidak salah antisipasi dalam oper gigi. Padahal, jalur…

Pendaftaran Online Pangkas Antrean di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto

Pendaftaran Online Pangkas Antrean di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto

RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto

 

 

JAKARTA - Untuk menghindari antrean panjang pendaftaran pasien rawat jalan, RSUD Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto membuat terobosan dengan meluncurkan sistem pendaftaran pasien secara online Pasien rawat jalan dapat melakukan pendaftaran satu minggu sebelum tanggal pemeriksaan. "Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan rumah sakit.

Dengan penerapan sistem ini, dapat memangkas waktu antrean dan meningkatkan kepastian pelayanan bagi pasien. Selama ini pasien dari luar kota harus datang pukul 05.00 untuk mengambil nomor antrean," ujar Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMS, Yunita Dyah Suminar saat presentasi inovasi pelayanan publik, di Jakarta.…

3 In 1 Kariadi Peduli

3 In 1 Kariadi Peduli

RSUP Dr Kariadi Semarang

 

JAKARTA - Sejak diluncurkannya program Jamnan Kesehatan Nasional (JKN) oleh Pemerintah pada tahun 2014, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam hal pembiayaan layanan kesehatan.Namun harus diakui  masyarakat  tidak mampu masih memiliki kesulitan dalam hal pembiayaan penunjang pelayanan, seperti biaya transportasi, biaya sehari-hari seperti makan, minum dan penginapan selama menunggu mendapatkan proses pelayanan di rumah sakit.

Tidak jarang dijumpai di rumah sakit, pasien yang menunggu di selasar berhari-hari karena antrian jadwal sedangkan tempat tinggalnya jauh. Ada juga sejumlah pasien yang tidak mampu membiayai atau tidak memiliki transportasi untuk pulang, baik dalam keadaan sehat…

Tetap Enjoy, Bertugas Saat Pegawai Lain Berlebaran

Tetap Enjoy, Bertugas Saat Pegawai Lain Berlebaran

Bripka S. Danur, seorang anggota polisi dari Polda Jawa Barat berfoto bersama rekan kerja.

JAKARTA - Meskipun pemerintah memberikan cuti bersama Lebaran, namun hal itu tidak bisa dinikmati oleh seluruh aparatur negara secara bersamaan. Sebagian diantaranya bahkan harus bekerja ekstra untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang mudik.

Salah satunya anggota Polri, yang harus selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarskat, serta mengatur ketertiban lalu lintas pemudik agar berjalan lancar. Tak pelak, hingar-bingar mudik Lebaran yang terjadi setiap tahun harus disikapi dengan cara yang berbeda.

Sebagian kalangan mengatakan bahwa hal itu sudah merupakan…

Menteri PANRB: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momen Silaturahmi ASN

Menteri PANRB: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momen Silaturahmi ASN

 


JAKARTA – Hari ini 25 Juni 2017 seluruh Aparatur Sipil Negara serta masyarakat Indonesia dan dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Momentum ini dirayakan dalam cuti bersama yang berlangsung sejak tanggal 23 Juni 2017 dan akan berakhir pada tanggal 2 Juli 2017.

Pada kesempatan ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap ASN yang tersebar di seluruh Indonesia serta seluruh masyarakat Muslim yang merayakan.

"Kepada seluruh ASN, manfaatkanlah Hari Raya Idul Fitri ini untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi, terutama dengan para…

Sodakoh 500 Rupiah Makmurkan Desa Nanggerang

Sodakoh 500 Rupiah Makmurkan Desa Nanggerang

Menteri PANRB Asman Abnur saat mengunjungi Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Sukabumi beberapa waktu lalu.

SUKABUMI - Zakat sebagai wahana sharing kesejahteraan antar individu, pada hakikatnya memiliki makna kebermanfaatan sangat luas dalam memperkokoh konstruksi tatanan kehidupan kolektif. Dengan demikan, terjadi tranformasi zakat dari ibadah individual menjadi instrumen pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug ada pergerakan yang dilakukan oleh masyarakat untuk masyarakat, yaitu infaq dan sadakah rutin. Gerakan tersebut telah berhasil mendirikan klinik gratis, memberikan penerangan jalan, menyantuni fakir miskin dan jompo serta membeli sebuah mobil ambulans.

Pergerakan yang diinisiasi oleh almarhum…

Inilah Tradisi Unik Perayaan Lebaran di Nusantara

Inilah Tradisi Unik Perayaan Lebaran di Nusantara

Perang topat di Lombok.

Perayaan hari raya lebaran di Indonesia sangat identik dengan silaturahmi dan makan ketupat. Hari raya ini menjadi momen yang sangat ditunggu oleh umat muslim yang merupakan mayoritas di Indonesia. Keragaman budaya Nusantara turut memberikan warna dalam perayaan ini. Ada beberapa tradisi unik di Indonesia yang ada pada momen lebaran :

1. Tumbilotohe di Gorontalo

Tradisi unik Tumbilotohe berarti memasang lampu. Biasanya tiga hari menjelang lebaran, masyarakat Gorontalo memasang lampu minyak di halaman rumah, halaman masjid, atau tepi jalan raya. Awalnya hal ini dilakukan untuk memudahkan warga memberi zakat pada malam hari.…

Berita Terkait

Hubungi Kami :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan - 12190 Indonesia
Telp. (+6221) 7398381 - 89
Email : .
Facebook twitter 26 instagram 25 Youtube RSS map-24