Menteri PANRB : Jangan Ada Lagi PNS yang Hanya Takut Absen

Menteri PANRB : Jangan Ada Lagi PNS yang Hanya Takut Absen

Menteri Asman Abnur memberikan pengarahan dalam temu ramah dengan walikota dan ASN Kota Payakumbuh, Sabtu (29/04).

PAYAKUMBUH - Menteri PANRB Asman Abnur menegaskan, kedepan Indonesia tidak lagi membutuhkan pegawai ASN yang datang hanya karena takut dengan absen, tanpa kinerja yang jelas. Sebab akuntabilitas knerja sangat penting. "Alhamdullilah Payakumbuh mendapat B. Artinya sudah mulai melaksanakan akuntabilitas yang terukur," ujar Menteri saat temu ramah (audiensi) dengan Walikota dan ASN Pemkot Payakumbuh, Sabtu (29/04).

Menteri membandingkan dengan perusahaan swasta. Rahmat Gobel, karyawannya 40 ribu orang. Tak satupun yang keliaran saat jam kerja. Adakah PNS yg keliaran saat jam kerja.…

Menteri Asman Dorong Pemda di Sumbar Perbaiki Akuntabilitas Kinerja

 


BUKIT TINGGI - Menteri PANRB Asman Abnur mengajak Walikota dan jajaran Aparatu Sipil Negara (ASN) Kota Bukit Tinggi untuk lebih meningkatkan pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja. Meski tahun lalu sudah mendapat nilai CC, tahun ini harus berani pasang target minimal B.

Selain itu, Pemkot Bukit Tinggi diminta fokus dalam membangun kota wisata di Sumatera Barat ini. "Jangan terlalu banyak program, tetapi fokus saja beberapa program, tetapi dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya saat beraudiensi dengan Walikota dan jajaran ASN Kota Bukit Tinggi, Jumat (28/04) petang.

Meski sudah dikenal sebagai kota wisata, tetapi tetap…

Menteri PANRB Apresiasi Inovasi Polisi Wong Kito

Menteri PANRB Apresiasi Inovasi Polisi Wong Kito

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (Balaks) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini membacakan sambutan Menteri PANRB Asman Abnur pada acara launching aplikasi Polisi Wong Kito di Palembang, Jumat (28/04).

 

PALEMBANG - Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (Balaks) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini mewakili Menteri PANRB Asman Abnur menghadiri launching aplikasi Polisi Wong Kito di Palembang, Jumat (28/04). Dalam sambutannya, Menteri Asman mengapresiasi jajaran Polda Sumatera Selatan atas komitmennya dalam menghasilkan suatu inovasi yaitu Aplikasi Polisi Wong Kito.

“Besar harapan kami agar momentum kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi…

Menteri Targetkan Pemkot Padang Raih Nilai A

 

PADANG - Dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2016 yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Pemerintah Kota Padang berpredikat B. Menteri PANRB Asman Abnur optimis tahun 2017 ini bisa meraih nilai A. "Apakah bapak dan ibu bisa ?" ujar Menteri Asman di Padang, Jumat (28/04).

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan bahwa keseriusan dan komitmen pimpinan sangat diperlukan untuk mendorong percepatan implementasi reformasi birokrasi. Kepala Daerah diharapkan memberikan perhatian untuk terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil. Menteri Asman mengharapkan Walikota Padang mewujudkan sasaran reformasi birokrasi…

Walaupun Sudah Baik, Sumbar Harus Tetap Lakukan Perbaikan Berkelanjutan

Walaupun Sudah Baik, Sumbar Harus Tetap Lakukan Perbaikan Berkelanjutan

Menteri Asman saat beraudiensi dengan Gubernur dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sumatera Barat di Padang, Jumat (28/04).

 

PADANG - Dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2016 yang dilakukan Kementerian PANRB, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat masih berpredikat BB. Meskipun  belum dapat naik ke peringkat A, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, Provinsi Sumatera Barat cukup maju dibandingkan dengan provinsi lainnya.

"Namun demikian, penilaian yang cukup baik tersebut harus terus dibarengi dengan perbaikan-perbaikan yang berkelanjutan, sehingga semakin hari semakin menjadi baik," ujar Menteri Asman saat beraudiensi dengan Gubernur…

Naik Helikopter ke Pakpak Bharat Jadi Pengalaman Bersejarah Menteri Asman

Naik Helikopter ke Pakpak Bharat Jadi Pengalaman Bersejarah Menteri Asman

 

Pilot helikopter wefie bersama Menteri PANRB Asman Abnur dan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi saat perjalanan menuju Pakpak Bharat, Kamis (27/04).

PAKPAK BHARAT - Menggunakan moda transportasi helikopter menuju ke suatu daerah bukan hal pertama yang dialami Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, namun pengalaman berbeda didapatkan Menteri Asman saat menaiki Helikopter jenis Bulko 105 milik Polda Sumatera Utara yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat.

Asman yang saat itu bertolak dari bandara Kualanamu Medan pukul 15.30 bersama dengan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi merasakan pengalaman berbeda saat mengudara, pasalnya dengan kondisi cuaca…

Padang Pariaman Perlu Lakukan Berbagai Perbaikan

Padang Pariaman Perlu Lakukan Berbagai Perbaikan

 Menteri Asman saat beraudiensi dengan Bupati dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (28/04).

 PADANG PARIAMAN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengharapkan Bupati Padang Pariaman mewujudkan sasaran reformasi birokrasi di daerah yang dipmpinnya. Ada tiga sasaran reformasi birokrasi, yakni birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, dan birokrasi yang mampu memberikan pelayanan berkualitas.

Hal itu dikatakannya saat beraudiensi dengan Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni dan jajaran ASN di Padang Pariaman, Jumat (28/04). Dikatakan, jika melihat hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan …

Menteri Asman Beri Target Kabupaten Dairi Raih Nilai B

Menteri Asman Beri Target Kabupaten Dairi Raih Nilai B

Menteri Asman melakukan audiensi bersama Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang beserta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Dairi, Kamis (28/04).

 

DAIRI - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur melakukan audiensi bersama Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang beserta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Dairi, Kamis (28/04). Dalam kegiatan tersebut Menteri Asman berpesan agar kepala daerah dalam hal ini Bupati Dairi dapat membuat inovasi pelayanan publik.

Karena memang salah satu kunci kemajuan sebuah daerah terlihat dari inovasi pelayanan publik yang dibuat oleh daerah itu sendiri. Dengan…

Menteri Asman : Buat Sesuatu Selagi Menjabat

Menteri Asman : Buat Sesuatu Selagi Menjabat

Menteri Asman Saat tiba di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Kamis (27/04).

 

PAKPAK BHARAT - Jabatan yang diamanahkan pada seseorang tidak akan bertahan lama, untuk itu perlu membuat sesuatu yang memberi dampak bagi masyarakat luas sebelum tidak lagi berada dalam jabatan tersebut. Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat menghadiri acara pameran inovasi oleh Penerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Kamis (27/04).

Ia menuturkan setiap pejabat jangan mudah terlena dengan fasilitas yang ada, dan juga jangan terlalu bangga dengan seremoni, yang terpenting baginya adalah peninggalan dati pejabat tersebut kearah yang lebih…

Menteri PANRB Roadshow ke Sumbar

Menteri PANRB Roadshow ke Sumbar

 Menteri PANRB saat meninjau pelayanan di RSUD MM Dunda Kabupaten Gorontalo.

 

JAKARTA - Usai kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Menteri PANRB Asman Abnur langsung melakukan road show ke sejumlah daerah di  Sumatera Barat, Jumat - Sabtu (28 -29) April.

Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan tanah kelahirannya, akan dikunjungi pertama oleh Asman. Diawali audiensi dengan Bupati dan jajaran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Padang Pariaman. "Pak Menteri juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Buluh Kasok di Kecamatan Sungai Sariak," ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman di Jakarta, Kamis…

Berita Terkait

Hubungi Kami :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan - 12190 Indonesia
Telp. (+6221) 7398381 - 89
Email : .
Facebook twitter 26 instagram 25 Youtube RSS map-24