Promosikan Inovasi Pelayanan Publik, KemenPANRB Akan Gelar Kembali International Public Service Expo

20170306 DEP YANLIK Rapat persiapam 3  JAKARTA – Perkembangan inovasi pelayanan publik di Indonesia yang telah mengalami kemajuan pesat dalam kurun waktu tahun terakhir ini, menjadi bukti nyata implementasi gagasan kreativitas para Aparatur Sipil Negara di seluruh jajaran instansi pemerintah. Dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan Publik di Indonesia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi...

Menteri PANRB Dukung Insiatif DPD Tindaklanjuti Pembahasan RUU Etika Penyelenggara Negara

20170306 MENTERI RDP dengan DPD 4   JAKARTA- Pemerintah dan Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) sepakat mengenai pentingnya RUU Etika Penyelenggara Negara (EPN) dan bagai upaya untuk mengendalikan berbagai perilaku negatif aparatur dalam penyelenggaraan negara. Hal itu diperlukan untuk menjamin terlaksananya penyelenggaraan negara yang baik dilandasi dengan kesadaran untuk menghormati, menegakkan dan menjalankan norma etika yang berlaku...

Menteri Asman : Bintan Siap Saingi Bali Menjadi Motor Pariwisata Nasional

20170304 MENTERI Tour de Bintan   Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, menghadiri sekaligus membuka tour de Bintan 2017 dikawasan Lagoi Bay, Batam. Pada acara tersebut turut dihadiri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian, dan Bupati Bintan Apri Sujadi. Dalam sambutannya nya menteri Asman mengatakan, Tour De...

Serahkan Akreditasi Bandiklat Pemprov Papua, MenPANRB: Optimalkan Peran Badan Diklat untuk Tingkatkan Kualitas ASN

20170303 penyerahan akreditasi badan diklat papua  3  JAYAPURA - Untuk mendidik dan melatih para Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memiliki kompetensi, kualifikasi, serta kualitas kepemimpinan yang baik, Pemerintah melalui Lembaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan proses akreditasi atau penilaian standar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Badan Diklat Pemerintah yang dimiliki dan dikelola oleh instansi pemerintah di seluruh Indonesia. Hari...

PKN STAN akan Terima 6.961 Mahasiswa Baru

STAN    JAKARTA - Penambahan jumlah quota calon mahasiswa ikatan dinas pada Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dalam penerimaan taruna/siswa ikatan dinas tahun 2017 ini semakin memperkokoh dominasi kampus tersebut sebagai sekolah ikatan dinas yang lulusannya paling banyak dibutuhkan. Hal itu sejalan dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi...

Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik di Mata Pakar

20170302 Penyerahan Penghargaan Yanlik 4    JAKARTA – Penganugerahan penghargaan kepada unit pelayanan publik di bidang fasilitas kesehatan, perizinan, serta kependudukan dan catatan sipil di 59 kabupaten/kota role model berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Bukan saja dari kalangan pejabat pemerintah, tetapi apresiasi juga...

Pemerintah Targetkan Semua Role Model Pelayanan Publik Masuk Kategori A pada 2019

20170302 deputi Diah Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa    JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PANRB) berharap agar di tahun 2019 semua layanan yang masuk dalam 59 role model pelayanan publik dapat meraih kategori A. Saat ini masih ada sejumlah unit pelayanan yang dijadikan role model tersebut dalam 3 kategori...

Pondok Baca Melek Huruf, Terobosan Kreatif Ditpolair Polda Kalteng

WhatsApp Image 2017 03 04 at 18.03.42  Anak-anak sedang membuka-buka buku di Kapal Melek Huruf . PANGKALAN BUN - Dinda, seorang siswi SD kelas 5 mengaku sangat senang mendapatkan buku dongeng berjudul Cinderela di pondok baca. "Di sekolah tidak ada buku dongeng itu," ujarnya. Begitupun Fika, siswi SDN 1 Karapitan yang tampak tidak sabar untuk membaca...

Pemberian Tunjangan Fungsional PNS Auditor Kepegawaian

20170303 auditor kepegawaian JAKARTA - Dengan pertimbangan untuk meningkatkan mutu, prestasi, pengabdian, dan produktivitas kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam jabatan fungsional Auditor Kepegawaian, pemerintah memandang perlu memberikan tunjangan jabatan fungsional yang sesuai beban kerja dan tanggung jawab pekerjaannya. Atas dasar pertimbangan tersebut, pada 13 Februari 2017, Presiden...

Gunakan Konsep SMART, Kota Semarang Terapkan Pelayanan Tanpa Sekat

20170302 menetri serahkan penghargaan ke Walkot semarang Menteri PANRB Asman Abnur menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi   JAKARTA – Pemerintah Kota Semarang terus berinovasi dan berkreasi agar bisa menjadi kota dengan Pelayanan Tanpa Sekat, lebih cepat, lebih hangat, lebih hebat. Dalam menerapkan motto tersebut, Pemkot Semarang menerapkan SMART, (Systemic, Monitorable, Accessible, Reliable, dan Timebound)...

Resmikan Pondok Baca Melek Huruf, Diah Natalisa : Inovasi Tidak harus IT Minded

WhatsApp Image 2017 03 04 at 18.03.38 Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa memberikan sambutan pada acara peresmian tiga pondok baca melek huruf di Marnit Kumai Kab. Kobar, Kalimantan Tengah, Sabtu (04/03).     PANGKALAN BUN - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dengan menciptakan inovasi. Namun Deputi Bidang...

Pemerintah Tetapkan Organisasi Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Baru

20170303 organisasi DPD  JAKARTA - Dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 413 ayat (1) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014, pemerintah memandang perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Sekretariat Jenderal Dewan...

Komitmen Kepala Daerah, Kunci Utama Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

20170302 Dep Yanlik Penyerahan Penghargaan    JAKARTA – Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang ada di daerah bukan tanpa sebab, salah satu faktor yang membuat keberhasilan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah dengan adanya komitmen para kepala daerah dengan unit pelayanan publik serta para pemangku kepentingan terkait. Para kepala daerah mengakui bahwa komitmen menjadi kunci dalam memperbaiki kualitas...