Kementerian PANRB Raih Penilaian Sangat Baik dalam Penerapan Sistem Merit

20201207 Kementerian PANRB Raih Penilaian Sangat Baik dalam Penerapan Sistem Merit 1 Ketua KASN Agus Pramusinto menyerahkan sertifikat penilaian implementasi sistem merit Kementerian PANRB kepada Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Jumat (04/12).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meraih kategori Sangat Baik, terkait penilaian kepatuhan instansi pusat dalam penerapan sistem merit. Penilaian dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara...

Menteri Tjahjo Akan Resmikan Mal Pelayanan Publik Purwakarta

20201206 Gedung MPP Purwakarta 1 Gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Purwakarta.    JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, esok Senin (07/12). Pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menggabungkan berbagai layanan dalam satu gedung, salah satunya...

Cegah Klaster Baru Covid-19, Pemerintah Revisi Cuti Bersama Tahun 2020

20201203 Cegah Klaster Baru Covid 19 Pemerintah Revisi Cuti Bersama Tahun 2020 Tangkapan layar Surat Keputusan Bersama (SKB) perubahan cuti bersama tahun 2020  bernomor 744/2020, 05/2020, dan 06/2020.   JAKARTA – Pemerintah kembali melakukan revisi atas cuti bersama tahun 2020. Revisi ini dilakukan dengan mengurangi jumlah cuti bersama sebanyak tiga hari untuk mencegah kemungkinan timbulnya klaster baru Covid-19. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan...

Kementerian PANRB Dukung Peningkatan Kesejahteraan ASN Berisiko Tinggi

20201130 Kementerian PANRB Dukung Peningkatan Kesejahteraan ASN Berisiko Tinggi 1 Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini saat memberikan keynote speech dalam Webinar Keadilan dalam Kesejahteraan ASN yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), secara virtual, Senin (30/11).   JAKARTA – Pemerintah tengah mempersiapkan reformulasi kebijakan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di wilayah Terdepan, Terluar,...

Menteri Tjahjo Dorong Polres Purworejo Cepat Tanggap dalam Pelayanan

20201204 Purworejo 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat kunjungan kerja ke Polres Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (03/12).   PURWOREJO – Berbagai inovasi pelayanan telah dikembangkan oleh Polres Purworejo untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Selain melalui inovasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendorong jajaran Polres Purworejo agar dapat...

Menteri Tjahjo Segera Resmikan Mal Pelayanan Publik Kulon Progo

20201202 MPP Kulon Progo 1 Bupati Kulon Progo periode 2011-2019 Hasto Wardoyo saat soft launching MPP Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta (28/12/18).   JAKARTA – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta segera diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Peresmian akan dilakukan bersama Bupati Kulon...

HUT Korpri di Tengah Pandemi, Momen Birokrat Harus Adaptif Terhadap Teknologi

20201129 HUT KORPRI Para eselon II dan pegawai Kementerian PANRB saat mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo dalam Upacara Peringatan HUT Korpri ke-49 yang digelar secara virtual, Jakarta, Minggu (29/11).   JAKARTA – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) baru saja merayakan ulang tahunnya ke-49. Di momen tersebut, Presiden Joko Widodo selaku Pembina Korpri mendorong para...

Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Percepat Pertumbuhan Ekonomi

20201203 Kunjungan Kerja KP 8 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menandatangani prasasti peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo didampingi Bupati Kulon Progo Sutedjo, Plt. Kepala ANRI M. Taufik, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa di MPP Kulon Progo, D.I Yogyakarta, Kamis (03/12).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan...

Kementerian PANRB Dukung Wajah Baru Pelayanan Statistik Terpadu Milik BPS

20201202 Peresmian Pelayanan Statistik Terpadu 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa (tengah) bersama dengan pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama Badan Pusat Statistik usai peresmian Pelayanan Statistik Terpadu, di Kantor BPS, Jakarta, Rabu (02/12).   JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) meluncurkan Wajah Baru Pelayanan Statistik Terpadu. Wajah baru yang dimaksudkan berupa gedung...

Memacu Reformasi Birokrasi Bumi Sriwijaya Agar Tingkatkan Kepuasan Masyarakat

20201128 Memacu Reformasi Birokrasi Bumi Sriwijaya Agar Tingkatkan Kepuasan Masyarakat 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menghadiri Rapat Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemprov Sumatra Selatan, Sabtu (28/11).   PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan tengah menyusun road map reformasi birokrasi 2020-2024. Birokrasi di Pemprov Sumatra Selatan harus memiliki sasaran untuk meningkatkan kepuasan masyarakat melalui pelayanan publik....

Menjadi Motor Penggerak Pembangunan Kesejahteraan Sosial melalui JF Pekerja Sosial

20201203 JF Pekerja Sosial 1 JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri, Indonesia saat ini masih mengalami berbagai permasalahan sosial, seperti kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Serta adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat Covid-19 menyebabkan berbagai permasalahan sosial baru di Indonesia. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan penyelenggaraan pelayanan dan...

Efisiensi Kewenangan dan Anggaran, Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Non-Struktural

20201201 Prescon Pembubaran LNS 6 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji (kiri) dan Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini (kanan) saat memberikan keterangan pers secara virtual, Selasa (01/12).   JAKARTA – Presiden menetapkan pembubaran 10 Lembaga Non-Struktural (LNS) melalui Peraturan Presiden No. 112/2020. Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menjelaskan...

Pelayanan Publik Lebih Efektif dengan Kecerdasan Buatan

20201128 Pelayanan Publik Lebih Efektif dengan Kecerdasan Buatan 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam seminar daring Artificial Intelligence for Sustanable Development Goals yang diadakan Universitas Gunadarma, Sabtu (27/11).   JAKARTA – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence bisa dimanfaatkan dalam mempercepat pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah. Implementasi artificial intelligence adalah bentuk transformasi layanan yang meliputi...