Mendorong Korlantas Polri Hadapi Tantangan yang Semakin Kompleks

20201126 Rapat Koordinasi Pembina Samsat 1 Menteri Tjahjo saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional TA 2020 dengan tema Pelayanan Prima di Era Digital Menuju Indonesia Maju, secara virtual, Kamis (26/11).   JAKARTA – Korps Lalu Lintas Polri atau Korlantas menunjukkan banyak perubahan positif terutama pada sektor pelayanan masyarakat. Namun, personel Korlantas harus...

Adaptasi dan Adopsi Jadi Kunci di Era Disrupsi

20201126 Pelepasan Peserta PKN 2 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLVI Tahun 2020, di Kantor LAN Veteran, Kamis (26/11).   JAKARTA – Pemerintah tengah menghadapi beragam tantangan bangsa di tengah disrupsi akibat pandemi global yang semakin sulit diprediksi. Untuk itu, diperlukan transformasi...

Menteri Tjahjo Serahkan Penghargaan Top 15 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020

20201125 Top 15 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik 3   JAKARTA – Pemenang Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (25/11). Sebanyak 15 pemenang ini terdiri dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan...

Gaungkan Implementasi Peta Proses Bisnis Pemerintah ke Timur Indonesia

20201125 Gaungkan Implementasi Peta Probis 1 Sekretaris Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB T. Eddy Syah Putra saat membuka Sosialisasi Peraturan Menteri PANRB No. 19/2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri PANRB No. 59/2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE untuk Provinsi NTB dan NTT, Rabu (25/11).   JAKARTA – Peta...

Mal Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia Segera Diresmikan

20201126 MPP Palembang 1  Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang.   PALEMBANG – Mal pelayanan publik (MPP) terbesar di Indonesia siap untuk diresmikan, yakni di Kota Palembang, Sumatra Selatan. MPP yang telah resmi beroperasi secara bertahap sejak Januari 2020 ini dijadwalkan akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo...

Menteri PANRB Berikan Penghargaan Top 45 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020

20201125 Top 45 dan 5 Pemenang Outstanding 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan kepada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020, Rabu (25/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan...

Kementerian PANRB Optimalkan Penerapan Peta Proses Bisnis dan Evaluasi SPBE

20201125 Kementerian PANRB Optimalkan Penerapan Peta Proses Bisnis dan Evaluasi SPBE 1 Koordinator Perumusan Kebijakan Kelembagaan Ngalimun saat menjadi narasumber pada Sosialisasi Peraturan Menteri PANRB No. 19/2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri PANRB No. 59/2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE untuk Provinsi NTB dan NTT, Rabu (25/11).   JAKARTA – Rendahnya efektivitas dan efisiensi birokrasi publik di...

Menteri Tjahjo Berbagi Strategi Hadapi Tantangan Reformasi Birokrasi

20201126 Webinar Percepatan Reformasi Birokrasi Pemda di Indonesia 6 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam Webinar Percepatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah di Indonesia oleh Kantor Wakil Presiden, secara virtual, Kamis (26/11).    JAKARTA – Pemerintah perlu memperkuat strategi dalam menghadapi tantangan yang ditemui dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, terutama pada pemerintah daerah. Sebagai upaya melakukan percepatan reformasi birokrasi, tentunya hambatan dalam...

21 Inovasi Penanganan Covid-19 Raih Penghargaan dari Menteri Tjahjo Kumolo

20201125 21 Inovasi Penanganan Covid 19 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan penghargaan kepada 21 inovasi  Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, Rabu (25/11).   JAKARTA – Sejak Covid-19 ditetapkan menjadi pandemi, banyak inovasi yang diciptakan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan angka penularan penyakit yang disebabkan virus corona tersebut. Inovasi-inovasi tersebut kemudian dikumpulkan, dan beberapa terpilih untuk...

Wapres Ajak Instansi Pemerintah Eksplorasi Metode Baru Pelayanan Publik

20201125 Wapres Ajak Instansi Pemerintah Eksplorasi Metode Baru Pelayanan Publik 4 Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat membuka pemberian penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020; Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19; serta Top 15 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2020 secara virtual, Rabu (25/11).   JAKARTA – Tiga penghargaan sekaligus diberikan...

Kementerian PANRB Raih Predikat Informatif dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

20201125 Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 10 Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) kepada Kementerian PANRB secara virtual, Rabu (25/11).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat Badan Publik Kementerian Negara dengan Kategori Informatif. Capaian ini meningkat pesat setelah...

Pengelolaan Talenta ASN Harus Selaras dengan Target Strategis Nasional

20201125 Pengelolaan Talenta ASN Harus Selaras 1 Asisten Deputi Manajemen Karier dan Talenta SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Penerapan PermenPANRB No. 3/2020 tentang Manajemen Talenta ASN di Jakarta, Rabu (25/11).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus mendorong kementerian dan lembaga untuk membangun sistem merit di...

Wakil Presiden akan Buka Acara Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2020

20201124 Awarding Yanlik   JAKARTA – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemerintah untuk terus melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memunculkan, mengembangkan, dan melembagakan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memberi apresiasi bagi penyelenggara pelayanan publik melalui penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan...