HUT Korpri di Tengah Pandemi, Momen Birokrat Harus Adaptif Terhadap Teknologi

20201129 HUT KORPRI Para eselon II dan pegawai Kementerian PANRB saat mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo dalam Upacara Peringatan HUT Korpri ke-49 yang digelar secara virtual, Jakarta, Minggu (29/11).   JAKARTA – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) baru saja merayakan ulang tahunnya ke-49. Di momen tersebut, Presiden Joko Widodo selaku Pembina Korpri mendorong para...

Memacu Reformasi Birokrasi Bumi Sriwijaya Agar Tingkatkan Kepuasan Masyarakat

20201128 Memacu Reformasi Birokrasi Bumi Sriwijaya Agar Tingkatkan Kepuasan Masyarakat 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menghadiri Rapat Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemprov Sumatra Selatan, Sabtu (28/11).   PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan tengah menyusun road map reformasi birokrasi 2020-2024. Birokrasi di Pemprov Sumatra Selatan harus memiliki sasaran untuk meningkatkan kepuasan masyarakat melalui pelayanan publik....

Kementerian PANRB Peroleh Penghargaan JDIHN Awards 2020

20201126 Penghargaan Instansi JDIHN 1 Kepala Biro HKIP Kementerian PANRB Andi Rahadian menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai Instansi Pendukung Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) melalui Penilaian Reformasi Birokrasi dan Evaluasi SPBE, Kamis (26/11)   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendapatkan penghargaan dari Kementerian...

Menteri Tjahjo Berbagi Strategi Hadapi Tantangan Reformasi Birokrasi

20201126 Webinar Percepatan Reformasi Birokrasi Pemda di Indonesia 6 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam Webinar Percepatan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah di Indonesia oleh Kantor Wakil Presiden, secara virtual, Kamis (26/11).    JAKARTA – Pemerintah perlu memperkuat strategi dalam menghadapi tantangan yang ditemui dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, terutama pada pemerintah daerah. Sebagai upaya melakukan percepatan reformasi birokrasi, tentunya hambatan dalam...

Pelayanan Publik Lebih Efektif dengan Kecerdasan Buatan

20201128 Pelayanan Publik Lebih Efektif dengan Kecerdasan Buatan 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam seminar daring Artificial Intelligence for Sustanable Development Goals yang diadakan Universitas Gunadarma, Sabtu (27/11).   JAKARTA – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence bisa dimanfaatkan dalam mempercepat pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah. Implementasi artificial intelligence adalah bentuk transformasi layanan yang meliputi...

Mendorong Korlantas Polri Hadapi Tantangan yang Semakin Kompleks

20201126 Rapat Koordinasi Pembina Samsat 1 Menteri Tjahjo saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional TA 2020 dengan tema Pelayanan Prima di Era Digital Menuju Indonesia Maju, secara virtual, Kamis (26/11).   JAKARTA – Korps Lalu Lintas Polri atau Korlantas menunjukkan banyak perubahan positif terutama pada sektor pelayanan masyarakat. Namun, personel Korlantas harus...

Kementerian PANRB Raih Predikat Informatif dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

20201125 Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 10 Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) kepada Kementerian PANRB secara virtual, Rabu (25/11).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat Badan Publik Kementerian Negara dengan Kategori Informatif. Capaian ini meningkat pesat setelah...

Pelaksana Pelayanan Publik Wajib Kedepankan Kultur Keramahan

20201127 Peresmian MPP Palembang 7 Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru saat peresmian MPP Palembang, di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (28/11).   PALEMBANG – Mal pelayanan publik (MPP) terbesar se-Indonesia yang ada di Kota Palembang, Sumatra Selatan telah diresmikan. Gedung MPP Palembang yang megah menyuguhkan pelayanan terbanyak dan terlengkap di Indonesia, yaitu sebanyak 373 jenis...

Adaptasi dan Adopsi Jadi Kunci di Era Disrupsi

20201126 Pelepasan Peserta PKN 2 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLVI Tahun 2020, di Kantor LAN Veteran, Kamis (26/11).   JAKARTA – Pemerintah tengah menghadapi beragam tantangan bangsa di tengah disrupsi akibat pandemi global yang semakin sulit diprediksi. Untuk itu, diperlukan transformasi...

Menteri Tjahjo Serahkan Penghargaan Top 15 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020

20201125 Top 15 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik 3   JAKARTA – Pemenang Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (25/11). Sebanyak 15 pemenang ini terdiri dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan...

Tidak Hanya Terbesar, MPP Palembang Harus Hadirkan Pelayanan yang Cepat

20201127 Peresmian MPP Palembang 6 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kota Palembang, di Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (27/11).   PALEMBANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) terbesar di Indonesia yang berada di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (27/11). Ia menyampaikan bahwa MPP harus...

Mal Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia Segera Diresmikan

20201126 MPP Palembang 1  Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang.   PALEMBANG – Mal pelayanan publik (MPP) terbesar di Indonesia siap untuk diresmikan, yakni di Kota Palembang, Sumatra Selatan. MPP yang telah resmi beroperasi secara bertahap sejak Januari 2020 ini dijadwalkan akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo...

Menteri PANRB Berikan Penghargaan Top 45 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020

20201125 Top 45 dan 5 Pemenang Outstanding 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan kepada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020, Rabu (25/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan...