Paradigma Baru Pengawasan: APIP Sebagai 'Strategic Partner'

20210316 Paradigma Baru Pengawasan APIP Sebagai Strategic Partner   Tulisan oleh: Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Stranas PK   “Mencegah lebih baik daripada mengobati” adalah peribahasa yang sering kita dengar dalam kaitannya dengan kesehatan. Namun, prinsip yang sama juga dapat diterapkan dalam manajemen pemerintahan. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu misi Presiden tahun 2019-2024 adalah pengelolaan pemerintah...

Melihat Perkembangan MPP Bone Bolango, Pusat Layanan Modern Pertama di Gorontalo

20210315 Peninjauan MPP Bone Bolango 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam acara peninjauan MPP Kab. Bone Bolango, Gorontalo, Senin (15/03).   BONE BOLANGO – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango menambah jumlah layanannya sejak diresmikan pada 27 Januari lalu. Pada awal peresmiannya, MPP ini menyediakan 269 jenis layanan, yang kemudian berkembang...

Pegawai Kementerian PANRB Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

20210310 Pegawai Kementerian PANRB Sambut Baik Vaksinasi Covid 19 1  Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini usai melakukan vaksinasi Covid-19, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (10/03).   JAKARTA – Pejabat dan pegawai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut baik oleh Deputi bidang...

Cerita BPS dan Kejaksaan Negeri Jaksel Kembangkan Inovasi Layanan Publik di Masa Pandemi

20210310 Cerita BPS dan Kejaksaan Negeri Jaksel Kembangkan Inovasi Layanan Publik di Masa Pandemi 1 Kepala BPS Suhariyanto usai acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020 Lingkup Kementerian/Lembaga, di Jakarta, Selasa (09/03).   JAKARTA – Hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2020 tidak sekadar nilai. Banyak cerita menarik dan inspiratif dalam menyuguhkan layanan publik berkualitas. Cerita itu salah satunya datang dari Badan Pusat...

Lompatan Besar Kota Pekanbaru untuk Pelayanan Prima

20210312 Lompatan Besar Kota Pekanbaru untuk Pelayanan Prima 1 Wali Kota Pekanbaru Firdaus (kanan) saat menerima penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima yang diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.    JAKARTA – Salah satu cerita menarik dalam evaluasi pelayanan publik tahun 2020 datang dari Kota Pekanbaru. Dua lokus yang dievaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi...

Kemudahan Mengurus Administrasi di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi

20210310 Kemudahan Mengurus Administrasi di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi 1  Suasana pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi.   JAKARTA – Kota Bekasi baru saja meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) tepat pada hari jadinya yang ke-24, Rabu (10/03). Adanya MPP ini tentu saja diharapkan dapat memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat sekitarnya. Hal tersebut nampaknya sudah...

Komitmen Kemenkeu dan Kemenlu Hadirkan Pelayanan Publik Ramah Bagi Kelompok Rentan

20210310 Komitmen Kemenkeu dan Kemenlu Hadirkan Pelayanan Publik Ramah Bagi Kelompok Rentan 3 Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto (kiri) dalam acara Penyampaian Apresiasi Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Tahun 2020, di Jakarta, Selasa (09/03).   JAKARTA – Pemberian kemudahan dalam pelayanan publik terhadap kelompok rentan menjadi komitmen pemerintah untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat. Lima instansi pemerintah...

Inovasi Antarkan DKI Jakarta dan Kabupaten Siak Raih Pelayanan Prima

20210312 Inovasi Antarkan DKI Jakarta dan Kabupaten Siak Raih Pelayanan Prima 1 Wakil Kepala Dinas DPMPTSP DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto usai acara Penyampaian Apresiasi dan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020 di Jakarta, beberapa waktu lalu.   JAKARTA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta dan DPMPTSP Kabupaten Siak berhasil meraih nilai...

Mal Pelayanan Publik Kini Hadir di Kota Patriot

20210310 Peresmian MPP Kota Bekasi 2  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/03).   BEKASI – Kemudahan dalam mengurus perizinan dan non-perizinan kini dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Bekasi melalui hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP). Sejumlah layanan telah tersedia dalam satu gedung sehingga...

Merayakan Ulang Tahun Kota Bekasi dengan Kehadiran MPP

20210309 Merayakan Ulang Tahun Kota Bekasi dengan Kehadiran MPP 4Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi   JAKARTA – Tepat tanggal 10 Maret 2021 esok, Kota Bekasi akan merayakan hari jadinya yang ke-24. Pemerintah daerahnya pun telah menyiapkan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai hadiah bagi masyarakat Kota Bekasi mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi. Rencananya, MPP Kota Bekasi akan diresmikan oleh Menteri...

Kisah Sukses Kabupaten Badung dan Kota Surakarta Pertahankan Pelayanan Prima

20210311 Kisah Sukses Kabupaten Badung dan Kota Surakarta Pertahankan Pelayanan Prima 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam acara Penyampaian Apresiasi dan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020, di Jakarta, Selasa (09/03).   JAKARTA – Mempertahankan prestasi baik terkait pelayanan publik bukan hal yang mudah. Dinas Penanaman...

Kementerian PANRB Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

20210310 Kementerian PANRB Selenggarakan Vaksinasi Covid 19 1 Suasana ruang suntik vaksinasi Covid-19 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (10/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pejabat dan pegawai di lingkungannya. Sebanyak 669 peserta telah terdaftar dalam vaksinasi tahap pertama. Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengungkapkan dukungannya terhadap program vaksinasi...

Menteri Tjahjo: Pelayanan Prima Penggerak Perekonomian Daerah

20210309 hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2020 di lingkup pemerintah daerah 11 Penyampaian Apresiasi dan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020, di Jakarta, Selasa (09/03).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan hasil evaluasi penyelenggara pelayanan publik di lingkup pemerintah daerah yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Dikatakan...