Mal Pelayanan Publik Segera Hadir Berikan Kemudahan Warga Bojonegoro

20210405 MPP Bojonegoro Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro   BOJONEGORO – Kemudahan dalam mengurus perizinan dan non-perizinan kini akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menggabungkan berbagai macam pelayanan kedalam satu bangunan. MPP Kab. Bojonegoro akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara...

MPP Magetan Harus Jadi Karpet Merah Bagi UKM dan Investor

20210405 Peresmian MPP Kab. Magetan 10 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian MPP Kab. Magetan, Jawa Timur, Senin (05/04).   MAGETAN – Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan harus bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pemerintah daerah selaku penyelenggara MPP wajib menciptakan pelayanan yang cepat, terutama dalam perizinan usaha....

Tiga Fokus Untuk Perbaiki Layanan

20210401 Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2021 2 Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara virtual, Kamis (01/04).   JAKARTA – Ada tiga kunci untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Perbaikan pelayanan publik tersebut tidak hanya untuk kemudahan berusaha, tetapi juga sebagai cerminan citra baik pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan...

Mempercepat Penggunaan LAPOR! pada Pemerintah Daerah

20210331 Mempercepat Penggunaan LAPOR pada Pemerintah Daerah 4 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, dalam acara Rapat Koordinasi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik yang diadakan Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (31/03).   JAKARTA – Pada tahun 2024, aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR! ditargetkan menjadi sistem yang memadai untuk menopang pernaikan layanan publik. Untuk...

Kementerian PANRB Jadi 'Pilot Project' Sistem Manajemen Kinerja PNS

20210405 Sosialisasi dan Launching Pilot Project Sistem Manajemen Kinerja 2 Sosialisasi PermenPANRB No. 8/2021 dan Launching Pilot Project Manajemen Kinerja PNS di Lingkungan Kementerian PANRB, secara virtual, Senin (05/04).   JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerbitkan Peraturan Menteri PANRB No. 8/2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk percepatan pelaksanaan...

Radikalisme dan Tiga Tantangan Bangsa yang Harus Dilawan ASN

20210401 Pelantikan Pejabat Fungsional Kemenpan RB dan Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS STAN Tahun 2019 Kemenpan RB dan KASN 8 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Pelantikan Jabatan Fungsional dan Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS STAN Tahun Anggaran 2019, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (01/04).   JAKARTA – Selama beberapa hari belakangan, aksi radikalisme terorisme terjadi di beberapa tempat, termasuk Markas Besar Polri. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi...

Larangan Bepergian Bagi ASN Saat Libur Peringatan Wafat Isa Al Masih

20210331 Larangan Bepergian Bagi ASN Saat Libur Peringatan Wafat Isa Al Masih Menteri PANRB Tjahjo Kumolo   JAKARTA – Aparatur sipil negara (ASN) dilarang melakukan perjalanan ke luar daerahnya selama Hari Peringatan Wafat Isa Al Masih 2021. Larangan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 7/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai...

Masyarakat Magetan Bisa Segera Rasakan Mal Pelayanan Publik

20210404 Masyarakat Magetan Bisa Segera Rasakan Mal Pelayanan Publik 1Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan.    MAGETAN – Masyarakat Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sebentar lagi sudah bisa merasakan mudahnya mengurus layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP). pusat pelayanan terpadu itu dijadwalkan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Tjahjo Kumolo, Senin (05/04). Hingga saat ini, MPP...

Menuju Evaluasi SPBE 2021, Kementerian PANRB Persiapkan 173 Kandidat Asesor Eksternal

20210331 FGD Pelaksanaan Bimbingan Teknis Asesor Pemantauan dan Evaluasi SPBE Tahun 2021 7 173 kandidat asesor mengikuti FGD Pelaksanaan Bimbingan Teknis Asesor Pemantauan dan Evaluasi SPBE Tahun 2021 secara virtual, Rabu (31/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah mempersiapkan diri melakukan evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) 2021. Tahun ini, Kementerian PANRB ajak 25 perguruan tinggi terlibat...

Manfaatkan LAPOR! untuk Program Percepatan Turunkan 'Stunting'

20210330 FGD Terbatas Penguatan Sistem Pengelolaan Penanganan Aduan Masyarakat 7 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menjadi narasumber dalam FGD Terbatas Penguatan Sistem Pengelolaan Penanganan Aduan Masyarakat: Upaya Inisiasi Sistem Pengaduan Masyarakat terkait Program Stunting di Jakarta, Selasa (30/03).   JAKARTA – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) sebagai sarana...

Aplikasi Jaga Stranas PK Kawal Aksi Pencegahan Korupsi di Indonesia

20210402 Sosialisasi Aksi PK 2021 2022 dan aplikasi Jaga Stranas PK 4 Inspektur III Kementerian Dalam Negeri sekaligus tim teknis Stranas PK Elfin Elyas saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Aksi PK 2021-2022 dan aplikasi Jaga Stranas PK, secara virtual, Kamis (01/04).   JAKARTA – Transparansi penyelenggaraan pelayanan publik dan pengelolaan aset negara dapat diwujudkan melalui Aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi Indonesia (Jaga)...

Dilan: Dia Adalah Pemerintahan Digital Melayani Tahun 2025

20210401 Dilan Dia Adalah Pemerintahan Digital Melayani Tahun 2025 1 (Diadaptasi dari novel berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) Oleh: Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Stranas PK   Dilan bukan hanya nama karakter fiksi dalam film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama. Dilan juga adalah akronim dari Digital Melayani, sebuah...

Hadirnya SP4N-LAPOR! di Layanan Pesan Instan Harus Percepat Aduan Warga

20210330 Peluncuran dan Bimtek Aplikasi Mobile Pengelola SP4N LAPOR Hari ke 2 6 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Peluncuran dan Bimbingan Teknis Aplikasi Mobile Pengelola SP4N-LAPOR! dan Fitur Social Media Handler hari kedua, di Jakarta, Selasa (30/03).    JAKARTA – Hadirnya aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di layanan pesan instan selayaknya mempercepat pemerintah untuk menanggapi...