Pelayanan Publik Harus Adaptif dengan Dinamika Perubahan

20200428 Pelayanan Publik Harus Adaptif dengan Dinamika Perubahan 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam video conference Bimbingan Teknis Pengisian Formulir Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020, Selasa (28/04).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong unit penyelenggara pelayanan publik agar adaptif...

Kementerian PANRB Dorong Pemda Susun Standar Pelayanan Serta Sarana Bagi Kaum Disabilitas

20200428 Kementerian PANRB Dorong Pemda Susun Standar Pelayanan Serta Sarana Bagi Kaum Disabilitas 1   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong setiap unit organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyusun serta menerapkan standar pelayanan. Unit penyelenggara juga diminta untuk membentuk Forum Konsultasi Publik (FKM), Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), serta membangun sarana prasarana bagi kaum rentan. “Serta kami harapkan OPD dapat...

Asah Kemampuan Menulis Lewat Bincang Inspirasi ASN Bersama Maman Suherman

20200427 Bincang Inspirasi ASN Edisi Kedua JAKARTA – Produktif dengan Menulis, diangkat menjadi seminar daring atau webinar Bincang Inspirasi ASN. Webinar edisi kedua yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini, tayang pada Selasa, 28 April 2020 pukul 15.30 WIB. Peserta akan belajar dari narasumber yang merupakan penggiat literasi sekaligus penulis senior Maman...

Masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Lakukan Penyesuaian Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi

20200426 SE Menteri PANRB No. 52 Tahun 2020     JAKARTA – Instansi pemerintah tetap dapat melakukan pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) selama masa pandemi Covid-19. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menentukan sejumlah langkah strategis pelaksanaan seleksi terbuka JPT ataupun mutasi di instansi pemerintah. Dengan tetap menerapkan sistem merit, tahapan seleksi pengisian JPT dilakukan...

Kunci Sukses Wujudkan Zona Integritas

20200428 Kunci Sukses Wujudkan Zona Integritas   JAKARTA - Pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di Indonesia. Ada lima strategi yang merupakan kunci untuk menyukseskan pembangunan zona integritas, salah satunya adalah komitmen. Menurut Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kementerian Pendayagunan...

Ngulik Perdana Bahas Strategi Pelayanan Publik Selama Pandemi

20200427 Ngulik Perdana Bahas Strategi Pelayanan Publik Selama Pandemi 1 Koordinasi daring dengan penyelenggara pelayanan publik di Wilayah III melalui video conference bertajuk Ngulik (Ngobrol Urusan Pelayanan Publik), Senin (27/04).   JAKARTA – Untuk menjamin kualitas pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Pelayanan Publik menyelenggarakan koordinasi daring dengan penyelenggara pelayanan publik di Wilayah III...

Peduli Covid-19, Dharma Wanita Pusat Serahkan Bantuan Sembako

20200423 Bakti Sosial DWP Peduli Bersama Lawan Covid 19 5 Sekretaris Jenderal DWP Pusat yang juga Ketua DWP Kementerian PANRB Endang F. Atmaji saat membagikan bantuan sembako dari DWP Pusat di Jakarta, Kamis (23/04).   JAKARTA - Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat. Bakti sosial yang mengusung tema...

Instansi Pemerintah Diminta Untuk Lakukan Penilaian Mandiri Pelayanan Publik

20200427 Bimtek Wil I 1 Konferensi video terkait Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian F01 Tahun 2020 di Wilayah I, Senin (27/04).   JAKARTA – Akibat wabah Covid-19, harus ada penyesuaian pelaksanaan kegiatan pemerintah salah satunya evaluasi pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa...

Aplikasi LAPOR! Segera Kembangkan Fitur Baru Terkait Penanganan Covid-19

20200427 Fitur Baru SP4N LAPOR 3   JAKARTA – Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) menyiapkan fitur khusus serta standar operasional prosedur (SOP) untuk mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19. Sejak bulan Maret 2020, lebih dari 1.500 laporan terkait Covid-19 masuk ke aplikasi LAPOR! yang dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)....

Kesehatan Jadi Prioritas ASN Saat Bertugas Selama Pandemi Covid-19

20200424 Kesehatan Jadi Prioritas ASN 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Bimtek Kebijakan Pelayanan Publik virtual, Kamis, (23/04).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) senantiasa memastikan pelayanan publik dapat terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Deputi Pelayanan Publik Kementerin PANRB Diah Natalisa berpesan bahwa ASN harus...

Tahun Ini, Kementerian PANRB Tetap Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik

20200427 Ngulik 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Ngulik, Senin (27/04).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berkomitmen untuk tetap melakukan evaluasi pelayanan publik di tahun 2020. Dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah perlu menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam pelaksanaannya. Melalui Ngulik (Ngobrol Urusan Pelayanan Publik),...

Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal Ditengah Pandemi, Kementerian PANRB Adakan ‘Ngulik’

20200426 Ngulik   JAKARTA – Ditengah mewabahnya penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus mendorong instansi pemerintah untuk tetap memberi layanan terbaik. Deputi bidang Pelayanan Publik terus berkoordinasi dengan seluruh pemerintah daerah untuk memberi masukan, serta mengetahui keadaan di lapangan. Koordinasi yang dilakukan secara...

Refocusing Anggaran Tidak Boleh Turunkan Kualitas Pelayanan Publik

20200424 Refocusing Anggaran 1 Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference bersama Kepala Unit Pelayanan dan Biro atau Bagian Organisasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dan Bengkulu, Jumat (24/04).   JAKARTA – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mewabah di Indonesia, mendorong terbitnya Instruksi Presiden No. 4/2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan...