Pin It
 
 
hutbpkp
JAKARTA –  Menteri PANRB Azwar Abubakar menyambut baik usulan right sizing yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan berharap  agar jabatan auditor dapat lebih profesional. “Sebagai daya tarik jabatan ini pastinya tunjangan akan ditingkatkan, batas usia pensiun ditambah, sehingga jabatan fungsional auditor dapat lebih profesional, sejahtera dan umur panjang,” ujarnya saat menjadi pembina upacara pada HUT ke-30 BPKP, Kamis (30/05).
 
Dalam kesempatan itu, Kepala BPKP Mardiasmo mengungkapkan, akan melakukan penyesuaian jabatan eselon 3 dan 4, menjadi jabatan fungsional auditor. Sejumlah 204 jabatan eselon 3 diusulkan berkurang 97 jabatan menjadi 107 jabatan eselon 3. Sedangkan untuk jabatan eselon 4, dari 194 jabatan dipangkas 52 jabatan sehingga menyisakan 142 jabatan eselon 4. “Jadi total pengurangan beban jabatan dari eselon 3 dan 4 ada 149 jabatan structural,” tutur Mardiasmo.
 
Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen BPKP menjadi pionir kesejahteraan bangsa dan negara.  Pergeseran jabatan baik di pusat maupun di daerah, diserahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar, berupa surat usulan reformasi penataan kelembagaan BPKP yang disaksikan oleh pendahulu pimpinan BPKP.
 
Acara HUT BPKP tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman, serta sejumlah pejabat Kementerian/Lembaga. (bby/HUMAS MENPANRB)

 

Berita Terkait