Masuk Zona Merah Covid-19, Pembangunan 12 Mal Pelayanan Publik Jawa Timur Tetap Maksimal

20200505 Masuk Zona Merah Covid 19 Pembangunan 12 Mal Pelayanan Publik Jawa Timur Tetap Maksimal 1 Video conference Ngobrol Urusan Pelayanan Publik (Ngulik) terkait perkembangan pembangunan MPP, Selasa (05/05).   JAKARTA – Meningkatnya persebaran Covid-19 di Jawa Timur, membuat setiap pemerintah daerah wajib melakukan refocusing anggaran yang diarahkan pada penanganan pandemi tersebut. Tentu, hal itu berdampak pada pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di sejumlah wilayah di...

Kementerian PANRB Gelar Rapid Test Covid-19 untuk Pegawai dan Wartawan Mitra

20200505 Rapid Test Covid 19 7 Proses rapid test Covid-19 yang digelar di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (05/05).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar rapid test Covid-19 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (05/05). Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan rapid test ini merupakan langkah preventif penyebaran Covid-19...

Kementerian PANRB Pastikan Evaluasi Sistem Akuntabilitas dan Zona Integritas Tetap Berjalan

20200504 Diskusi dan Sosialisasi Online Reformasi Birokrasi 4 Sekretaris Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Didid Noordiatmoko saat mengisi Diskusi dan Sosialisasi Online (Disko), Senin (04/05).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan evaluasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Zona Integritas (ZI) akan tetap berjalan pada tahun...

Tim Evaluasi Kompetisi Inovasi Diisi Akademisi

20200430 Tim Evaluator KIPP 2 Kementerian PANRB gelar video conference Kick Off Meeting Tim Evaluasi KIPP 2020, Kamis (30/04).   JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, telah menandatangani Surat Keputusan No. 95/2020 tentang Tim Evaluasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020. Sebanyak 10 orang telah resmi menjadi Tim Evaluasi KIPP tahun...

Kementerian PANRB Bahas Strategi Layanan Publik Pada Pendidikan Tinggi

20200504 Kementerian PANRB Bahas Strategi Layanan Publik Pada Bidang Pendidikan Tinggi 4 Focus Group Discussion secara daring terkait pembahasan strategi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) pada masa pandemi Covid-19, Senin (04/05).   JAKARTA – Penyesuaian dalam memberikan layanan publik pada kondisi pandemi Covid-19 dilakukan di sektor pendidikan tinggi. Pelayanan langsung...

Berbagi Tips Jaga Kesehatan dan Tetap Produktif dalam Bincang Inspirasi ASN Edisi Tiga

20200504 Berbagi Tips Jaga Kesehatan dan Tetap Produktif dalam Bincang Inspirasi ASN Edisi Tiga   JAKARTA – Setelah sukses dengan dua agenda sebelumnya, Bincang Inspirasi ASN akan kembali hadir. Kini dengan tema Tetap Sehat dan Produktif di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia. Peserta akan mendapat tips dan trik menjaga kesehatan agar tetap produktif saat bulan Ramadan selama pandemi. Dua orang dokter peraih...

Lewat Ngulik, Kementerian PANRB Pantau Pembangunan MPP

20200430 Diskusi Rencana Pembentukan Mal Pelayanan Publik Wilayah III Tahun 2020 1 Ngulik (Ngobrol Urusan Pelayanan Publik) terkait Diskusi Rencana Pembentukan Mal Pelayanan Publik Wilayah III Tahun 2020, Kamis (30/04).   JAKARTA – Selama pandemi Covid-19, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tetap memantau pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) melalui Ngulik (Ngobrol Urusan Pelayanan Publik). Lewat forum tersebut, sepuluh pemerintah daerah di wilayah...

Strategi Refocusing Anggaran Jadi Poin Penting Evaluasi Akuntabilitas Instansi Pemerintah

20200504 Diskusi dan Sosialisasi Online Reformasi Birokrasi 5  Sekretaris Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Didid Noordiatmoko saat menjadi narasumber pada Diskusi dan Sosialisasi Online, Senin (04/05).   JAKARTA - Banyak perubahan dalam pemerintahan akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir tiga bulan terakhir ini. Salah satunya adalah refocusing anggaran, yang...

Selama Pandemi Covid-19, ASN Tidak Boleh Mudik dan Hak Cuti Dibatasi

20200105 Prescon GTPP ASN Tidak Boleh Mudik 1Asisten Deputi Integritas dan Evaluasi Sistem Merit Kementerian PANRB Bambang Dayanto Sumarsono dalam konferensi pers ASN dan Pegawai BUMN Dilarang Mudik di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (30/04).   JAKARTA – Selain melarang mudik, pemerintah juga memberlakukan pembatasan cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa pandemi...

Jadi Mitra ASN, PT Taspen Beri Bantuan Alkes untuk Kementerian PANRB

20200430 Taspen Peduli Covid 19 2 Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji (kiri) dan Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih (kanan) saat penyerahan bantuan alkes dari PT Taspen kepada Kementerian PANRB, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (30/04).   JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji secara simbolis menerima...

Kementerian PANRB Pantau Pembangunan Mal Pelayanan Publik Ditengah Pandemi

20200504 Pantau Pembanguan MPP 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat rapat virtual Pemantauan Pembangunan MPP di Wilayah III, Senin (04/05).   JAKARTA – Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh wilayah Indonesia, tentu berpengaruh pada penggunaan anggaran pemerintah daerah, termasuk untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Meski ditengan pandemi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur...

Rita Nurlita, Ciptakan Sarana Berbagi dengan Menulis

20200429 BIASN 2 2 Rita Nurlita saat menjadi narasumber dalam seminar daring Bincang Inspirasi ASN Seri 2 beberapa waktu lalu.   JAKARTA – Aktivitas menulis kerap dianggap menyita banyak waktu dan pikiran. Menciptakan sebuah karya penulisan, butuh fokus dan sensitivitas tinggi, sehingga tidak banyak orang yang mendalami dunia tulis menulis. Namun, bagi Rita Nurlita...

Langkah Perbaikan untuk Selaraskan Kualitas Layanan Publik dengan Harapan Masyarakat

20200430 Bimtek Kebijakan Umum dan Pengisian F01 Lokus Baru Wilayah I 2020 1 Bimbingan Teknis Kebijakan Umum dan Pengisian F01 Evaluasi Pelayanan Publik di Lokus Baru Wilayah I Tahun 2020, Kamis (30/04).   JAKARTA – Evaluasi pelayanan publik diharapkan mampu menyelaraskan kualitas pelayanan publik dengan tingginya ekspektasi masyarakat sebagai penerima layanan. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak henti-hentinya...