Aplikasi LAPOR! Segera Kembangkan Fitur Baru Terkait Penanganan Covid-19

20200427 Fitur Baru SP4N LAPOR 3   JAKARTA – Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) menyiapkan fitur khusus serta standar operasional prosedur (SOP) untuk mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19. Sejak bulan Maret 2020, lebih dari 1.500 laporan terkait Covid-19 masuk ke aplikasi LAPOR! yang dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)....

Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal Ditengah Pandemi, Kementerian PANRB Adakan ‘Ngulik’

20200426 Ngulik   JAKARTA – Ditengah mewabahnya penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus mendorong instansi pemerintah untuk tetap memberi layanan terbaik. Deputi bidang Pelayanan Publik terus berkoordinasi dengan seluruh pemerintah daerah untuk memberi masukan, serta mengetahui keadaan di lapangan. Koordinasi yang dilakukan secara...

Refocusing Anggaran Tidak Boleh Turunkan Kualitas Pelayanan Publik

20200424 Refocusing Anggaran 1 Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference bersama Kepala Unit Pelayanan dan Biro atau Bagian Organisasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dan Bengkulu, Jumat (24/04).   JAKARTA – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mewabah di Indonesia, mendorong terbitnya Instruksi Presiden No. 4/2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan...

Kementerian PANRB Apresiasi Mal Pelayanan Publik yang Tetap Buka di Tengah Pandemi Covid-19

20200423 Sharing Session MPP Bersama 9 perwakilan MPP di Wilayah II 1 Sharing session MPP bersama sembilan perwakilan MPP di Wilayah II, Rabu (22/04).   JAKARTA – Mewabahnya Covid-19, berdampak pada sistem kerja birokrasi pemerintahan, termasuk pada pelayanan publik. Sejumlah Mal Pelayanan Publik (MPP) telah menutup layanan tatap muka dan beralih ke pelayanan daring atau online, antara lain MPP Sidoarjo, MPP Badung,...

Masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Lakukan Penyesuaian Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi

20200426 SE Menteri PANRB No. 52 Tahun 2020     JAKARTA – Instansi pemerintah tetap dapat melakukan pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) selama masa pandemi Covid-19. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menentukan sejumlah langkah strategis pelaksanaan seleksi terbuka JPT ataupun mutasi di instansi pemerintah. Dengan tetap menerapkan sistem merit, tahapan seleksi pengisian JPT dilakukan...

Aplikasi SIPP Kembangkan Fitur Baru Terkait Layanan Publik Selama Pandemi Covid-19

20200423 Aplikasi SIPP Kembangkan Fitur Baru Terkait Layanan Publik Selama Pandemi Covid 19 1 Tampilan fitur baru pada SIPP yang dikembangkan Kementerian PANRB dan USAID CEGAH untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai pandemi Covid-19.    JAKARTA – Memenuhi kebutuhan informasi mengenai pandemi Covid-19, aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) memiliki fitur baru. Fitur yang dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam...

Rahasia Tetap Produktif selama Work From Home ala Helmy Yahya

20200423 Rahasia Tetap Produktif selama Work From Home ala Helmy Yahya 2 Helmy Yahya saat menjadi narasumber dalam Bincang Inspirasi ASN, Selasa (21/04).    JAKARTA – Menjaga produktivitas dikala pandemi Covid-19 merupakan kunci penting yang harus dimiliki semua orang, tidak terkecuali bagi aparatur sipil negara (ASN). Melalui seminar daring Bincang Inspirasi ASN, Helmy Yahya membeberkan rahasianya untuk dapat berpikir positif agar tetap...

Peduli Covid-19, Dharma Wanita Pusat Serahkan Bantuan Sembako

20200423 Bakti Sosial DWP Peduli Bersama Lawan Covid 19 5 Sekretaris Jenderal DWP Pusat yang juga Ketua DWP Kementerian PANRB Endang F. Atmaji saat membagikan bantuan sembako dari DWP Pusat di Jakarta, Kamis (23/04).   JAKARTA - Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat. Bakti sosial yang mengusung tema...

Bulan Ramadan, Instansi Pemerintah Diimbau Tetap Pegang Prinsip Pelayanan

20200423 Bulan Ramadan Instansi Pemerintah Diimbau Tetap Pegang Prinsip Pelayanan 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa dalam Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference, Kamis (23/04).   JAKARTA - Pembatasan aktivitas di luar rumah akibat merebaknya Covid-19, tidak serta merta membatasi pelayanan pemerintah ke masyarakat. Ramadan yang kini sudah di depan mata, bukanlah...

Dorong Investasi Lewat Peningkatan Kebijakan Pelayanan Publik

20200422 Bimtek Yanlik Sulawesi 1 Bimbingan Teknis Kebijakan Pelayanan Publik Virtual bagi Unit Penyelenggara Perizinan dan Dinas Pariwisata di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (22/04).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi bidang Pelayanan Publik menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Kebijakan Pelayanan Publik secara virtual bagi unit...

Kesehatan Jadi Prioritas ASN Saat Bertugas Selama Pandemi Covid-19

20200424 Kesehatan Jadi Prioritas ASN 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Bimtek Kebijakan Pelayanan Publik virtual, Kamis, (23/04).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) senantiasa memastikan pelayanan publik dapat terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Deputi Pelayanan Publik Kementerin PANRB Diah Natalisa berpesan bahwa ASN harus...

Menilik Semangat Pasangan PNS Inspiratif, Berbagi Menghadapi Pandemi

20200423 Menilik Semangat Pasangan PNS Inspiratif Berbagi Menghadapi Pandemi 1 Nomine PNS Inspiratif pada Anugerah ASN 2018 Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini saat menjadi narasumber dalam Bincang Inspirasi ASN, Selasa (21/04).   JAKARTA – Semangat kebersamaan dan gotong-royong harus menjadi modal masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia selama dua bulan terakhir. Hal itu menjadi pegangan bagi...

Survei Online, Salah Satu Cara Perbaikan Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19

20200422 Survei Online Salah Satu Cara Perbaikan Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid 19   JAKARTA – Pemerintah Indonesia, baik pusat maupun daerah, tengah berusaha menangani pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan refocusing anggaran. Namun, bukan berarti pelayanan publik menjadi tidak optimal. Ditengah pandemik, masyarakat tetap diajak berpartisipasi menilai kualitas pelayanan yang diberikan pemerintah, salah satu caranya adalah dengan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)...