Pengadilan Negeri Siap Jadi Role Model Pelayanan Ramah Kaum Rentan

20200518 Pengadilan Negeri Siap Pelayanan Kaum Rentan 1 Video conference Monitoring Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan Lingkup Pengadilan Negeri/Pengadilan Agama, Senin (18/05).   JAKARTA – Sebelas unit pelayanan publik (UPP) lingkup Mahkamah Agung akan menjadi role model pelayanan publik ramah bagi kaum rentan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan pemantauan terhadap progres yang dilakukan UPP...

Mengulik Spirit ASN Milenial dalam Bincang Inspirasi ASN Edisi Lima

20200518 Bincang Inspirasi ASN Edisi 5   JAKARTA – Bincang Inspirasi ASN kembali hadir untuk membangkitkan semangat generasi milenial. Webinar edisi kali ini akan mengulas peluang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa dimanfaatkan generasi milenial dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Tidak bisa dipungkiri teknologi menyebabkan perubahan fundamental dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk lini pemerintahan....

Menteri PANRB: Gotong Royong Jadi Kiat Tangani Covid-19

20200515 Menteri PANRB Gotong Royong Jadi Kiat Tangani Covid 19 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bersama peserta e-discussion “Bagaimana Pemerintah Bekerja di Tengah Wabah Melanda” yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya, Jumat (15/05).   JAKARTA – Pemerintah telah melakukan beragam upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa kiat keberhasilan penanganan Covid-19...

Selama Pandemi, 9.161 Aduan Diterima Melalui Aplikasi LAPOR!

20200515 Selama Pandemi 9.161 Aduan Diterima Melalui Aplikasi LAPOR 2   JAKARTA – Selama pandemi Covid-19, tepatnya periode April 2020, ada 9.161 laporan masuk melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Rata-rata ada 305 laporan per hari, topik yang paling banyak dilaporkan terkait Covid-19 adalah penangguhan kredit, bantuan sosial, dan pelanggaran physical distancing. Data tersebut diungkapkan Deputi bidang...

Dharma Wanita Salurkan Bantuan Pendidikan di Lingkungan Kementerian PANRB

20200518 DWP Serahkan Bantuan Pendidikan dan Santunan Anak Yatim 1 Ketua Umum DWP Kementerian PANRB Endang F. Atmaji (kiri) saat memberikan bantuan pendidikan secara simbolis di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/05).   JAKARTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak yatim piatu di lingkungan Kementerian PANRB. Bantuan yang...

Covid-19 Ubah Cara Kerja Pemerintah Jadi Lebih Cepat

20200515 Covid 19 Ubah Cara Kerja Pemerintah Jadi Lebih Cepat 3 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam diskusi virtual bertemakan “Bagaimana Pemerintah Bekerja di Tengah Wabah Melanda” di Jakarta, Jumat (15/05).   JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dalam kehidupan. Kita dihadapkan dengan penyesuaian pola komunikasi baru dengan mengikuti perkembangan teknologi. Ini ‘memaksa’ pemerintah melakukan percepatan layanan dengan memanfaatkan teknologi...

Sinergi Jadi Kunci OASE-KIM Peduli Covid-19

20200515 konferensi pers bertema Gotong Royong Masyarakat Sebagai Solusi Hadapi pandemi bersama 1 Ketua Umum OASE-KIM Erni Tjahjo Kumolo dalam konferensi pers bertema “Gotong Royong Masyarakat Sebagai Solusi Hadapi Pandemi Bersama” yang digelar oleh Tim Komunikasi Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, di Jakarta, Jumat (15/05).   JAKARTA – Merebaknya wabah Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu di Indonesia jelas memberi dampak pada...

Kreatif Manfaatkan Teknologi, Kunci Mengabdi Selama Pandemi

20200516 BIASN 4 Bima 2 Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat menjadi narasumber dalam seminar daring Bincang Inspirasi ASN Edisi 4 beberapa waktu lalu.   JAKARTA – Situasi pandemi Covid-19 memaksa penyesuaian dalam berbagai hal, termasuk bekerja dari rumah. Meski awalnya sulit beradaptasi dengan bekerja dari rumah, namun pemanfaatan teknologi secara kreatif, mampu meningkatkan produktivitas...

Unit Pelayanan Publik Perlu Perhatikan Sarana Bagi Kelompok Rentan

20200515 Unit Pelayanan Publik Perlu Perhatikan Sarana Bagi Kelompok Rentan 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat membuka kegiatan Ngobrol Urusan Pelayanan Publik (Ngulik) dengan tema Penyiapan Pelayanan Percontohan Ramah Kaum Rentan Lingkup Pemerintah Daerah, Jumat (15/05).   JAKARTA - Unit pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah, harus menyediakan sarana dan prasarana (sarpras) bagi kelompok rentan. Penyediaan sarana dan...

Revolusi Mental Aparatur Untuk Capai Tujuan Pembangunan

20200515 kuliah daring Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sespimti Polri Dikreg ke 29 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menjadi pembicara dalam kuliah daring Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sespimti Polri Dikreg ke-29, Jumat (15/05).   JAKARTA – Revolusi mental aparatur negara dipandang sebagai sebuah keharusan untuk mencapai tujuan pembangunan. Upaya membangun Indonesia menjadi negara besar yang maju diperlukan lebih dari sekedar hal yang bersifat...

Gotong Royong Lawan Covid-19

20200516 Gotong Royong Lawan Covid 19 1 Konferensi Pers yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Ketua Umum OASE KIM Erni Tjahjo Kumolo dan pendiri sekaligus CEO Kitabisa.com Alfatih Timur, di Jakarta, Jumat (15/05).   JAKARTA – Perang melawan Covid-19 belum usai. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan, dukungan, serta gotong royong dari seluruh elemen...

Manfaatkan Media Sosial Untuk Kenalkan Fitur Baru LAPOR!

20200515 Manfaatkan Media Sosial Untuk Kenalkan Fitur Baru LAPOR 1   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong instansi pemerintah melakukan komunikasi efektif untuk memperkenalkan fitur baru pada Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Perlu kerja sama antarinstansi pemerintah untuk mempublikasikannya kepada masyarakat melalui berbagai media komunikasi, salah satunya media sosial. Pengembangan fitur dan mekanisme...

Instansi Prioritas Pembinaan Didorong Lakukan Perbaikan Pelayanan Publik

20200515 Instansi Prioritas Pembinaan Didorong Lakukan Pelaksanaan Pelayanan Publik 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat Pendampingan terkait Hasil Evaluasi bagi UPP Prioritas Pembinaan melalui video conference, Kamis (14/05).   JAKARTA – Sebagai pembina pelayanan publik yang diamanahkan untuk melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan pendampingan khusus terhadap Organisasi...