20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

20210426 Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N LAPOR di 6 Wilayah Percontohan 13

Foto: fik/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi bidang Pelayanan Publik bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA), United Nations Development Programme (UNDP) dan University of Indonesia Center for Study of Governance and Administrative Reform (UI-CSGAR) menyelenggarakan Workshop Tahunan Pelaksanaan Penguatan Kapasitas SP4N-LAPOR! di 6 Wilayah Percontohan, di Jakarta, Senin (26/04).

Acara yang dibuka oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa tersebut dihadiri oleh instansi pemerintah dari enam daerah percontohan pilot project yang dijadikan lokus untuk peningkatan kapasitas pengelolaan SP4N-LAPOR! secara virtual. Diah mengatakan kegiatan ini akan mempersiapkan para pengelola pengaduan pelayanan publik untuk dapat menghadapi berbagai perubahan dan permasalahan yang akan mempengaruhi kualitas pengelolaan pengaduan.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni seminar atau paparan dari narasumber, dan sesi kedua yakni diskusi tematik. Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad. Selain itu juga turut hadir secara virtual pada kegiatan itu Direktur Eksekutif University of Indonesia Center Study of Governance and Administrative Reform (UI-CSGAR) Rusfi Yunairi, Head of Democratic Governance and Poverty Reduction Unit – UNDP Indonesia Siprianus Bate Soro, Deputy Country Director Korea International Cooperation Agency (KOICA) Indonesia Song Joo Kim, Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional sekaligus Principal Advisor UI-CSGAR Eko Prasojo, National Coordinator SP4N-LAPOR! Project Henry M.P. Siahaan, serta perwakilan dari Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI.