20191007 Kunjungan Kerja ke Kuala Lumpur Kota Kinabalu 1

20191007 Kunjungan Kerja ke Kuala Lumpur Kota Kinabalu 2

20191007 Kunjungan Kerja ke Kuala Lumpur Kota Kinabalu 3

20191007 Kunjungan Kerja ke Kuala Lumpur Kota Kinabalu 4

20191007 Kunjungan Kerja ke Kuala Lumpur Kota Kinabalu 5

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini, bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardik melakukan kunjungan kerja ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu, Malaysia, Sabtu (05/09). Kunjungan kerja dilakukan di 2 (dua) Community Learning Center (CLC) yang berlokasi di Kota Kinabalu dan 1 (satu) Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka memberikan kejelasan status kelembagaan Sekolah Indonesia Luar Negeri. Dengan adanya kejelasan status kelembagaan, SILN diharapkan akan dapat memberikan dukungan terhadap pemerataan pendidikan bagi anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) di Luar Negeri. Dengan demikian, pada akhirnya akan terwujud penanaman nasionalisme dan peningkatan kualitas generasi penerus bangsa yang unggul dalam bidang imtak, iptek, dan seni budaya.

Adapun siswa yang menjadi peserta didik pada CLC dan SILN tersebut merupakan anak WNI yang menjadi Pekerja Kebun Sawit atau Asisten Rumah Tangga di wilayah Kota Kinabalu yang saat ini berjumlah 29.770 siswa. Selain itu kunjungan kerja merupakan bagian dari pelaksanaan evaluasi organisasi dan tata kerja Perwakilan Indonesia di Luar Negeri yang saat ini sedang dilakukan Kementerian Luar Negeri bersama dengan Kementerian PANRB.

Lainnya