
MEDAN - Pemerintahan Presiden Joko Widodo kembali mempertegas komitmennya dalam pelayanan publik, sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. Karena itu seluruh aparatur negara yang berada di garis terdepan pelayanan masyarakat, seperti bandara harus memberikan pelayanan terbaik.
Seperti ditegaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refornasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi saat mengunjungi layanan imigrasi di Bandara Internasional Kuala Namu, Medan, Sabtu, (27/12). Yuddy mengingatkan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap aparatur negara yang tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, mulai dari teguran sampai kepemecatan.
"Jika perlu akan kami pecat aparatur negara yang bertugas di unit-unit pelayanan publik yang tidak bekerja dan melayani masyarakat dengan baik, hal ini akan terus dilakukan hingga kita benar-benar mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang melayani masyarakat dengan baik," tandas Yuddy.
Menteri yang dalam blusukannya kali ini ditemani Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, kembali mengingatkan para petugas di Imigrasi Bandara Kualanamu agar memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada para tamu dari luar negeri. Bukan tidak mungkin, mereka datang tidak sekadar berkunjung atau berwisata, tetapi bisa jadi mereka datang dengan membawa uang yang siap untuk investasi, tegas Yuddy. (sgt/HUMAS MENPARB)
Berita Terbaru
03.Okt.2025
Menteri PANRB Dukung Digitalisasi ANRI, Arsip jadi Bahan Perumusan Kebijakan Strategis Masa Depan
03.Okt.2025
Audiensi Bupati Semarang
03.Okt.2025
Audiensi Kepala ANRI
03.Okt.2025
Rakor Pemerintah Digital Dilingkup Provinsi NTT
03.Okt.2025
Rapat Penguatan Kelembagaan Sekolah Rakyat
02.Okt.2025
Pemerintah dan DPR Sepakati Penguatan Transformasi Kelembagaan Kementerian BUMN Menjadi BP BUMN
02.Okt.2025