Kamis, 24 April 2014

Artikel

Pengembangan Karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Kepegawaian Negara Berdampak Positif Pada BKN

Dilihat: 2918
Cetak
Pengembangan karir dilakukan berdasarkan pemetaan potensi masing-masing pegawai.  Pemetaan potensi adalah peta dan uraian kualitas individu, kekuatan, kelemahan seorang pegawai agar ia dapat bekerja secara maksimal. Diharapkan, pada masa mendatang BKN dapat membuat kebijakan secara umum di bidang kepegawaian dengan pemetaan potensi PNS yang lebih komprehensif  Demikian sambutan yang diberikan Sekretaris Utama (Sesma) BKN Edy Sujitno saat membuka kegiatan Pemetaan Potensi Tahap II. di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung I BKN Pusat Jakarta, Senin, (24/1).

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Kepegawaian Anie Ratna Santoso melaporkan bahwa kegiatan Pemetaan Potensi Tahap II ini adalah lanjutan Pemetaan Potensi Tahap I yang dilakukan pada tanggal 24-25 November 2010.  Jika pada Pemetaan Potensi I para PNS BKN mengikuti serangkaian tes psikologi, pada Pemetaan Potensi Tahap II ini para PNS BKN diwawancarai oleh para assesor  BKN. Tujuan Pemetaan Potensi Tahap II adalah sebagai sarana untuk lebih mendalami potensi SDM yang ada  guna mengembangkan dan membina PNS BKN.

Pemetaan Potensi Tahap II diadakan selama tiga hari, yakni pada hari Senin-Rabu (24-27 Januari) di Ruang Assesment Center Lantai 7 Gedung III BKN Pusat Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 89 pegawai dari berbagai unit kerja di BKN Pusat,Jakarta.  Dalam Pemetaan Potensi Tahap II, para pegawai dibagi menjadi empat kelompok dan masing-masing pegawai diwawancarai  selama kurang lebih setengah jam oleh dua orang assessor.

Sumber:

http://www.bkn.go.id/

Diunggah oleh gunsun
You are here:   Home