Jumat, 25 April 2014

Artikel

Panitia Natal Nasional Kunjungi Korban Kebakaran dan Panti Jompo

Dilihat: 2274
Cetak

  Panitia Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Tingkat Nasional Tahun 2009 yang dipimpin oleh Menpan dan Reformasi Birokrasi, E.E. Mangindaan melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan Panti Jompo di kompleks Liposos Bekasi, Minggu (20/12).

  Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan perayaan Natal, yang acara puncaknya akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 27 Desember 2009. Acara tersebut menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

  Dalam acara Bhakti Sosial diserahkan sebanyak 100 bingkisan bahan makanan kepada Warga Rt.10, 11 dan 12 RW 08 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat yang terkena musibah kebakaran pada tanggal 2 Desember 2009 yang lalu.

  Dalam kesempatan itu, Mangindaan mengajak semua umat beragama untuk bahu-membahu membantu korban bencana. “Semua orang, apapun agamanya, sebaiknya bahu membahu membantu korban bencana”  ujarnya. Hal itu sejalan dengan Tema Natal 2009 ini, “Tuhan itu Baik kepada Semua Orang”, yang antara lain mengajak umat manusia agar saling berbagi kebaikan.

  Setelah meninjau beberapa rumah yang terkena bencana kebakaran, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Panti Jompo yang terletak di komplek Liposos Bekasi Timur.

  Ditempat ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku Ketua Umum Panitia Nasional Natal Bersama Umat Kristiani tahun 2009 menyerahkan bingkisan bahan makanan kepada 135 warga Panti Tresna Werdha  Budhi Dharma di Bekasi Timur.

  Mangindaan sempat merasa trenyuh, ketika mendapati penghuni Panti Jompo yang usianya rata-rata sudah diatas 70 tahun, tetapi masih terlihat cerah dan berseri-seri. “Itu semua karena adanya kasih,” ungkap Rosiana Sinaga, salah satu warga penghuni panti jompo yang sudah 6 tahun menghuni tempat ini. (HUMAS MENPAN-RB)

You are here:   Home