Minggu, 31 Mei 2015

Berita Terkini

Default Image
29.Mei.2015

Waspada, Undangan Bodong Workshop Bakohumas

JAKARTA -- Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian PANRB Herman Suryatman mengingatkan…
20150529 Rini Widyantini dan Sesmen di coffee morning
29.Mei.2015

Penataan Kelembagaan Kementerian Selesai, Mesin Birokrasi Siap Diterbangkan

JAKARTA – Penataan kelembagaan kementerian Kabinet Kerja sempat menjadi isu yang cukup santer dibicarakan berbagai…
20150529 RINIWIDIANTINI JADI JUBIR
29.Mei.2015

Ditunjuk Jadi Jubir, Rini Widyantini Langsung Action

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi telah menunjuk Deputi Bidang…
20150529 MENTERIMENJADIPEMBICARA
29.Mei.2015

Rapor Biru untuk Kementerian PANRB

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari memberikan nilai biru untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur…
20150528 - review laporan kinerja instansi pemerintah
28.Mei.2015

Pemerintah Reviu Laporan Kinerja Instansi

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk pertama kalinya melakukan…

Guntingan Berita

Default Image
21.Mei.2015

Beda Daerah, Gaji PNS tak Sama

Rabu, 20 Mei 2015 , 22:38:00 SISTEM penggajian aparatur sipil negara (ASN) alias PNS, mulai tahun depan akan diubah.…
Default Image
21.Mei.2015

Yuddy Ingatkan, ASN Digaji dengan Uang Rakyat

Rabu, 20 Mei 2015 , 17:59:00 JAKARTA--Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan…
Default Image
21.Mei.2015

Menteri Yuddy: Liputan 6 Awards Acara yang Keren

By Hanz Jimenez Salim on 21 Mei 2015 at 01:37 WIB Liputan6.com, Jakarta - Liputan 6 Awards digelar Surya Citra Televisi…

Ujicoba R-PERMENPAN RB Standar Pelayanan Publik di Kab. Kudus

Ujicoba Rancangan PERMENPAN RB Tentang Juknis Penyusunan, Penetapan dan Penerapan Standar Pelayanan Publik, acara bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus. Adapun acara pembukaan disampaikan oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Kudus yaitu Bpk. Drs. Pramono, MM. dan Bpk. Drs. F. Mewengkang, MM.


Latar belakang dari R-PERMENPAN RB ini adalah adanya tuntutan masyarakat tentang pelayanan yang berkualitas; memberikan pemahaman dan persepsi yang sama bagi penyelenggara, masyarakat dan pihak terkait;  serta adanya standar pelayanan di tiap unit sebagai jaminan dan kepastian pelayanan.

Dasar hukum UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, antara lain : Pasal 15 huruf (a) Penyelenggara berkewajiban menyusun dan menetapkan standar pelayanan; Pasal 20 ayat (1) Penyelenggara berkewajiban menyusun dan menetapkan standar pelayanan dengan memperhatikan kemampuan penyelenggara, kebutuhan masyarakat dan kondisi lingkungan. Ayat (2) Dalam menyusun dan menetapkan standar pelayanan, penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat dan pihak terkait.

Penyelenggara pelayanan publik terdiri dari (Pasal 1 ayat 1) : Instansi Penyelenggara Negara, BUMN/BUMD, Lembaga Independen, Swasta/Organisasi Masyarakat yang melaksanakan “misi negara karena UU”.

 

Navigasi:Beranda Berita Berita Terbaru Ujicoba R-PERMENPAN RB Standar Pelayanan Publik di Kab. Kudus

Sekretariat Kementerian

Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan

SDM Aparatur