Berita Terkini

20150420 Bappenas
20.Apr.2015

Bappenas Pangkas Satu Kedeputian

JAKARTA – Pemerintah Kabinet kerja terus melakukan perampingan organisasi kementerian. Setelah melakukan pertemuan…
20150420 Kemenhan1
20.Apr.2015

Rancangan Perpres Organisasi Kemenhan Segera Dikirim ke Presiden

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menyambangi koleganya,…
20150420 - PPATK
20.Apr.2015

PPATK Diminta Tingkatkan Pencegahan Penyalahgunaan Keuangan Negara

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi Pusat…
20150418 Menteri dan Gub Kalteng audiensi dgn mhs di bandara Cilik Riwut revisi
18.Apr.2015

Sepuluh Menit, Yuddy Bersama Mahasiswa di Bandara Cilik Riwut

PALANGKARAYA - Bukan hanya keberangkatannya ke Palangkaraya yang mengalami perubahan jadwal, Jumat (17/04) kemarin.…
20150417 - Menteri berkunjung ke RSUD dr Dorrys Silvanus
17.Apr.2015

Gubernur Setia Dampingi Yuddy Blusukan di Palangkaraya

PALANGKARAYA - Usai bertatap muka dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Kalimantan Tengah, Menteri…
20150417 - Menteri bertemu Gubernur dan Wagub Kalteng
17.Apr.2015

Pertama Kali Disebut Professor, Yuddy : Amanat sangat Besar

PALANGKARAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, untuk…

Guntingan Berita

Menteri PAN-RB Kunjungan Mendadak ke RSUD Manokwari

MANOKWARI - Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar melakukan kunjungan mendadak (Kundak) ke RSUD Manokwari dan RSAL Manokwari, Senin, tanggal 28 Mei 2012 yang merupakan hari libur.  Semula, kunjungan itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29  Mei 2012.

Seperti diketahui, Senin 28 Mei 2012 merupakan hari libur peringatan Paskah kedua di Papua Barat. “Saya ingin melihat pelayanan  kepada masyarakat yang dilakukan pada hari libur. Kalau di rumah sakit, pelayanan tidak boleh berhenti walau hari libur,” ujar Menteri.

Lebih lanjut Menteri Azwar Abubakar mengatakan, Walaupun hari libur, pelayanan harus tetap berjalan dengan baik. Sebab pelayanan rumah sakit merupakan pelayanan dasar yang harus dinikmati oleh masyarakat. “Saya ingin memastikan, bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh PNS, apakah sudah baik apa belum,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Menteri juga perlu memastikan apakah SDM-nya sudah memadahi, baik dari segi jumlah maupun kompetensinya. Kalau belum,  bagaimana solusinya,  kebijakan yang harus diambil, sejalan dengan langkah dalam membangun sebuah birokrasi yang bersih, mumpuni dan melayani. “Saya ingin memastikan di lapangan,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi daerah, karena banyak permasalahan di daerah yang tidak diketahui oleh pusat.  Dengan kunjungan mendadak akan kelihatan pelayanan yang sesungguhnya, apa adanya, tidak direkayasa.

Salah satu yang terungkap dalam pertemuan itu adalah kepindahan dr. Wivian, salah satu dokter spisialis penyakit dalam. Dia  mengatakan, sudah 9 tahun dialihtugaskan dari Provinsi Papua ke  Manokwari Papua Barat.  Meski sudah diurus, tapi sampai saat ini belum juga selesai. “Ini kita harus tahu, di mana letak kesulitannya,” kata Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Manokwari dr. Firman mengungkapkan, RSUD Manokwari memiliki 171 ruang rawat inap, 141 merupakan ruang rawat inap kelas tiga. Untuk SDM, termasuk dokter spisialis, sudah terpenuhi.  Masalah yang masih kurang   adalah sarana dan prasarana, termasuk rumah dinas dokter. Bahkan rumah dinas untuk seorang direktur RSUD, sampai saat ini belum ada. “Saya masih menempati rumah barak,” ujar dr. Firman.

Dalam kunjungannya ke RSAL, Menteri PAN dan RB yang didampingi Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas  Aparatur Herry Yana Sutisna cukup terkesan. Pasalnya, dengan bangunan gedung yang  sangat sederhana, tapi tertata rapih dan bersih.

Dalam kunjungan kerja Menteri PAN dan RB Awar Abubakar di Manokwari, disamping peninjauan ke bebagai unit pelayanan,  seperti Samsat, BPN, juga akan menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas  dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi yang dilakuan oleh Bupati se Papua Barat. (swd/ HUMAS MENPAN-RB)

Navigasi:Beranda Berita Berita Foto Menteri PAN-RB Kunjungan Mendadak ke RSUD Manokwari

Sekretariat Kementerian

Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan

SDM Aparatur