Yuddy: Kepentingan Rakyat Harus Diutamakan

Yuddy: Kepentingan Rakyat Harus  Diutamakan

 

CIREBON -- Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi kembali mengingatkan bahwa kepentingan rakyat harus tetap diutamakan dalam berbagai lingkup kehidupan, tidak terkecuali dalam kegiatan ekonomi dan bisnis. Hal itu disampaikan oleh Yuddy ketika menanggapi keluhan yang disampaikan oleh perwakilan Yayasan Cirebon mengenai polemik debu dari lalu lintas truk angkutan batu bara di Kota Cirebon yang mengganggu kesehatan masyarakat setempat.

"Sudah bertahun-tahun masyarakat di kawasan yang dilewati oleh truk angkutan baru bara tersebut mengalami kerugian, tidak hanya rugi secara kesehatan, melainkan juga rugi secara waktu untuk menghadapinya," ujar perwakilan Yayasan Cirebon Endrawati kepada Yuddy ketika bertemu di acara halal…

Yuddy Minta Kapolda Usut Tuntas Kasus Penipuan CPNS di Jabar

Yuddy Minta Kapolda Usut Tuntas Kasus Penipuan CPNS di Jabar

 

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi menunjuk sampah yang berserakan saat blusukan di Kebun Raya Bogor, Kamis (30/07)

BOGOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi  tidak tinggal diam, menyikapi terbongkarnya  kasus penipuan CPNS di Bandung, Rabu (29/07). Bahkan dia merasa gemes dengan kejadian tersebut, dan wanti-wanti agar masyarakat benar-benar mewaspadai pihak-pihak yang yang dengan sangat lihai mencoba menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS.

"Kebijakan utama saya setelah dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi yaitu mengeluarkan kebijakan moratorium kepegawaian. Kalau masih tertipu karena ada beberapa faktor, seperti kurangnya sosialisasi dari pejabat pembina…

Penataan Kebun Raya Bogor Ditenggat Akhir Tahun

Penataan Kebun Raya Bogor Ditenggat Akhir Tahun

BOGOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  Yuddy Chrisnandi menegaskan agar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bertanggungjawab mengelola Kebun Raya Bogor agar fokus menciptakan tata kelola birokasi dan penyelenggaraan kegiatan balai nasional kebun raya dengan sebaik-baiknya. Kalau hingga akhir tahun belum ada perbaikan, Yuddy akan melakukan tindakan tegas.

Hal itu dikatakannya dalam kunjungan kerja (blusukan) ke Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Kamis (30/7). "Pasti banyak yang bertanya-tanya apa hubungannya Menteri PANRB yang mengurusi aparatur sipil negara datang ke Kebun Raya Bogor,” ujar Yuddy mengawali penjelasannya kepada wartawan.

Dikatakan, Kebun Raya Bogor…

Ciderai Reformasi Birokrasi, Bongkar Penipuan CPNS

Ciderai Reformasi Birokrasi, Bongkar Penipuan CPNS

JAKARTA - Kementerian PANRB mengapresiasi tindakan aparat Kepolisian dan pejabat Kareg III Badan Kepegawaian (BKN) Bandung yang telah membongkar aksi penipuan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota Bandung, Rabu (29/07). Terbongkarnya kasus tersebut diharapkan dapat membuka mata, bahwa penerimaan CPNS tidak bisa melalui calo, dan berharap aparat penegak hukum dapat membongkar kasus tersebut smpai ke akar-akarnya.

Karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap janji dari pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS. “Aksi penipuan tersebut membuat para korbannya kehilangan puluhan hingga ratusan juta rupiah, dan telah mencoreng proses reformasi birokrasi yang kini tengah…

Akan Dievaluasi, Banyak Pelayanan Publik Kurang Optimal

Akan Dievaluasi, Banyak Pelayanan Publik Kurang Optimal

JAKARTA – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melakukan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik. Hal ini dilakukan mengingat masih banyak penyelenggaraan pelayanan publik yang kurang optimal.

Padahal dalam Nawa Cita yang diluncurkan Presiden Joko Widodo, pelayanan publik merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. Sejalan dengan amanat UU No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik, maka perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan instansi pemerintah. 

Deputi Bidang Pelayanan Publik Mirawati Sudjono mengatakan bahwa  masih banyak pelayanan publik yang kurang optimal. “Beberapa kali saya ikut Pak Menteri sidak, banyak pelayanan…