Sejumlah Kisah di 3 Kantor Imigrasi Jakarta

Sejumlah Kisah di 3 Kantor Imigrasi Jakarta


JAKARTA
- Kantor Imigrasi merupakan salah satu kantor yang kerap menjadi tempat tujuan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi (silaturahmi) mendadak. Menurut Yuddy, kantor imigrasi merupakan satu leading sector pelayanan publik. "Kantor imigrasi adalah leading sector dari pelayanan publik. Di sini kita bisa melihat apakah masyarakat puas atau tidak dengan pelayanan yang diberikan," kata Yuddy, Jumat (24/7).

Oleh karena itu, setiap melakukan peninjauan, kantor imigrasi selalu menjadi sasaran kunjungan kerjanya. Seperti yang dilakukan saat silaturahmi Idul Fitri. Pada hari pertama pasca libur lebaran, salah satu institusi yang dikunjungi Yuddy adalah Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Hari kedua, Kamis, Yuddy juga…

Hadiah Menteri Yuddy untuk Viara Saat Blusukan di RSCM

Hadiah Menteri Yuddy untuk Viara Saat Blusukan di RSCM

JAKARTA - Salah satu tugas Menteri PANRB yaitu memastikan agar pelayanan publik berjalan dengan baik, sehingga masyarakat merasa puas. Namun lebih dari itu, dalam perjalanannya terkadang perhatian lebih yang diberikan oleh pejabat negara juga kerap dibutuhkan oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Kamis (23/7). Dalam kunjungannya, dia sempat membesuk Viara Hik’matun Nisa, bertepatan peringatan Hari Anak Nasional. Menteri Yuddy pun memberikan kebahagiaan pada seorang anak, pasien penderita gagal ginjal serta lupus.

Viara sudah satu tahun dirawat di RSCM akibat penyakitnya tersebut. Kini,…

Yuddy : Pegawai Imigrasi Jangan Berwajah Seram

Yuddy : Pegawai Imigrasi Jangan Berwajah Seram

JAKARTA -  Selepas silaturahmi mendadak di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  Yuddy Chrisnandi bergeser ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Setibanya di lokasi sekitar pukul 10.30, Yuddy  disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Pondang Tambunan. 

Namun, begitu memasuki ruang tunggu Yuddy juga disambut oleh warga yang mengkomplain buruknya pelayanan di Imigrasi Jakarta Barat. Dia mengaku sudah 3 hari mengurus perpanjangan paspor. "Sudah tiga hari saya bolak balik datang tetapi paspor saya belum juga jadi. Padahal saya hanya ingin memperpanjang saja," kata Liem Andri.

Mendengar aduan itu, Yuddy…

Menteri PANRB Apresiasi Langkah BC Pangkas Dwelling Time di Tanjung Priok

Menteri PANRB Apresiasi Langkah BC Pangkas Dwelling Time di Tanjung Priok

 

JAKARTA – Upaya mengatasi masalah dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok terus dilakukan, salah satunya oleh Ditjen Bea Cukai yang  sudah menyiapkan sejumlah langkah. Targetnya, dwelling time bisa sama dengan di Port Klang, Malaysia yakni 2 hari, di Thailand 2-3 hari sedangkan di Singapura hanya 1 hari. 

Salah satu langkah itu terlihat dari perbaikan penggantian fasilitas computer yang ada di Kantor Pelayanan Utama (KPU)  Bea Cukai Tanjung Priok. "Saya datang ke sini waktu hari pertama bulan puasa. Dulu komputernya jadul kaya zaman tahun 80-an, lalu saya minta diganti agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan…

80% PNS Kementerian PANRB Sudah Aktif

80% PNS Kementerian PANRB Sudah Aktif

JAKARTA - Aktivitas perkantoran di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) usai libur (cuti bersama) lebaran Idul Fitri 1436 Hijiriah, Rabu (22/07) berjalan normal. Jumlah Pegawai Negeri Sipil yang masuk kerja cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya untuk momentum yang sama.

Kepala Biro Umum dan SDM, Eddy Syah Putra mengatakan, pegawai yang masuk kerja/kantor di hari pertama kerja usai libur lebaran mencapai 80 persen. Kondisi ini jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, “Kehadiran pegawai di hari pertama kerja usai liburan lebaran tahun ini bagus. Yang masuik kantor sudah kurang lebih 80 persen,” ujarnya.

Seperti…

Subkategori