Senin, 21 April 2014

Mutasi Eselon III dan IV Kementerian PAN-RB

Dibuat pada 27 Februari 2013
Dilihat: 934
Cetak

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali melakukan rotasi jabatan. Sebanyak 39 pejabat eselon III dan IV dilantik oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto, Selasa (26/02). Sebelumnya, rotasi dilakukan terhadap 4 pejabat eselon II.

Rotasi itu merupakan bagian dari pembinaan kepegawaian, dengan mempertimbangkan talents mapping dari masing-masing pegawai. Selain untuk penyegaran, rotasi ini untuk diarahkan untuk memperkuat tugas dan fungsi Kementerian PAN-RB.

Lebih lanjut dikatakan, jabatan yang dipercayakan kepada setiap pegawai merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh keikhlasan. Terlebih, Kementerian PAN-Rb merupakan lokomotif gerakan percepatan reformasi birokrasi, sehingga seluruh pegawai tidak bisa berleha-leha. “Kita harus cepat, cepat, cepat,….tepat, namun tetap hati-hati,” ujar Tasdik Kinanto.

Setiap pegawai sedapat mungkin harus rolling, tidak boleh ada pegawai yang sejak masuk dan bertahun-tahun tetap di unit kerja tertentu. Lebih dari itu, Tasdik menekankan perlunya dilakukan diklat bagi para pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi. “Jangan sampai ada pegawai yang sudah bekerja delapan tahun, baru mengikuti diklat prajabatan saja,” ujarnya.

Diungkapkan juga bahwa masih banyak jabatan kosong di Kementerian PAN-RB, yang harus diisi oleh pegawai yang memiliki kompetensi. Dengan telah dilakukannya mapping, saat ini sebagian besar sudah diketahui, kemana seorang pegawai diposisikan. Pembinaannya juga bisa lebih  terarah, tambahnya. (ags/HUMAS MENPAN-RB)

20130227 04

20130227 05

20130227 06

 

 

You are here:   HomeBerita TerkiniMutasi Eselon III dan IV Kementerian PAN-RB

Sekretariat Kementerian

Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan