Menteri Asman Hadiri Acara "Elok Laku Pandai Manabuang" di Padang

Menteri Asman Hadiri Acara

 

PADANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menghadiri acara "Elok Laku Pandai Manabuang" di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (3/12). Kegiatan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Bank BTPN tersebut untuk mendorong perluasan program Inklusi Keuangan guna mendukung sasaran Strategi Nasional Keuangan Inklusi (SNKI).

Dalam sambutannya Menteri Asman menjelaskan Keuangan Inklusif merupakan suatu bentuk pendalaman layanan keuangan (financial service deepening) yang ditujukan bagi masyarakat menengah kebawah untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan formal, seperti sarana menyimpan uang yang aman, transfer, menabung, maupun pinjaman dan asuransi melalui sektor jasa…

Ubah Sistem Konvensional, Menpan Gandeng BRI

Ubah Sistem Konvensional, Menpan Gandeng BRI

Menteri PANRB Asman Abnur dan Direktur Utama BRI Asmawi Syam melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Manajemen Pelayanan serta Teknologi Informasi di Jakarta, Kamis (1/12).

 

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Manajemen Pelayanan serta Teknologi Informasi.

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, saat ini pemerintah tidak ingin lagi menggunakan sistem konvensional. Karena perkembangan teknologi yang ada menuntut perubahan.

"Kalau mau duluan berubah tentu harus ada…

Mesin Birokrasi harus Diservice

Mesin Birokrasi harus Diservice

 

BANDUNG – Sebagai mesin pemerintahan negara, reformasi birokrasi harus terus berjalan agar tidak macet. Supaya tetap berjalan dengan baik, maka mesin harus selalu di-service agar tidak ngadat saat digas dengan kencang.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam kuliah umum Studium Generale KU 4078 di Institut Teknologi Bandung (ITB) Jumat, (2/12). Hal itu diperlukan untuk bis amemenangkan persaingan global yang semakin terasa dan merasuk ke berbagai sendi kehidupan.

Saat ini, lanjut Asman, kompetisi global pengaruhnya lebih terasa berkat kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Persaingan antar negara dalam menguasai…

Menteri Asman : Perubahan Tidak Usah Nunggu Instruksi

Menteri Asman : Perubahan Tidak Usah Nunggu Instruksi

 

JAKARTA - Selain harus maju dan semakin profesional kedepannya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai ciri khas yakni menciptakan inovasi-inovasi yang baru untuk membuat suatu perubahan. “Mari kita lakukan perubahan dari dalam diri. Tidak usah menunggu instruksi membuat inovasi untuk berubah," lanjutnya.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam seminar yang mengusung tema "Korpri, Birokrasi dan Pemberantasan Pungli" di Kementerian PANRB, Rabu (30/11). Seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-45 pada 29 November 2016 dan dihadiri oleh ASN dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.…

Bangun SPBE, Awali dengan Absensi Elektronik

Bangun SPBE, Awali  dengan Absensi  Elektronik

Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan Kementerian PANRB Hendro Witjaksono dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana membuka Rapat Koordinasi dan Konsultasi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Batam, Rabu (30/11).

 

BATAM - Transparansi dan Akuntabilitas sudah seharusnya dilakukan Pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut demi terwujudnya pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Dengan transparansi masyarakat juga dapat menilai kinerja dari pemerintah di suatu daerah.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan Kementerian PANRB Hendro Witjaksono dalam…

Subkategori