Tak Ada Tolong Menolong dalam Penerimaan CPNS

Tak Ada Tolong Menolong dalam Penerimaan CPNS

Menteri Asman Abnur didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Deputi RB Kunwas M. Yusuf Ateh

 

BANDUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, menegaskan bahwa permasalahan pengangkatan honorer K-1 dan K-2 yang tak kunjung selesai sejak tahun 2005 tidak boleh lagi terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Asman disela-sela sambutannya pada Pemantauan Tata Kelola Pemerintah Provinsi Jawa Barat Terkait e-performance dan e-budgeting, di Bandung, Jumat (26/08).

Seperti diketahui, kunci penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik terletak pada aparatur yang profesional dan berintegritas. Oleh karena itu, penerimaan CPNS kedepannya harus dilaksanakan secara transparan…

Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Provinsi Jawa Barat Targetkan Tiga Besar Peringkat Nasional

Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Provinsi Jawa Barat Targetkan Tiga Besar Peringkat Nasional
 
 
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap pembinaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait dengan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada sambutannya saat membuka kegiatan Pemantauan Tata Kelola Pemerintah Provinsi Jawa Barat Terkait e-performance dan e-budgeting, di Bandung, Jumat (26/08).
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Menteri dan pak Deputi, tentu karena perhatian yang sangat tinggi bagi Jawa Barat. Kita ingin tampil sebagai provinsi yang tidak hanya berpredikat WTP dalam penyampaian laporan keuangan, tetapi apa yang sudah di-WTP-kan…

Pemerintah akan Ubah Pola Penggajian PNS

Pemerintah akan Ubah Pola Penggajian PNS

Menteri PANRB Asman Abnur dalam acara Rakernas Taspen Tahun 2016 di Surabaya, Kamis (25/08

 

SURABAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Kementerian Keuangan tengah membuat rencana mengubah pola penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tujuannya,  untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut diungkapkan Menteri PANRB Asman Abnur dalam acara Rakernas Taspen Tahun 2016 di Surabaya, Kamis (25/08). "Dalam Undang-Undang ASN, selama ini iuran untuk pensiun diambil dari gaji pokok dan kecil sekali. Untuk itu, saat ini Kementerian PANRB bersama Kementerian Keuangan sedang membuat pola sistem penggajian baru untuk ASN,"…

Polres Gresik Segera Terapkan Pelayanan Terintegrasi Berbasis TI

Polres Gresik Segera Terapkan Pelayanan Terintegrasi Berbasis TI

Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa menyimak presentasi Kapolres Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan di Kementerian PANRB, Kamis (25/08)

 

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyambut baik langkah yang dilakukan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan yang akan menerapkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi (TI) terintegrasi dengan metode offline dan online. Aplikasi yang masih memilih nama ini dikelompokkan ke dalam 4 pengguna, yakni masyarakat, polisi, mitra kamtibmas dan operator dengan leveling fungsi yang berbeda.

Dengan adanya aplikasi ini, bisa menjadikan pelayanan yang selama ini bersifat pasif menjadi pro aktif. Masyarakat bisa mengisi data…

Menteri Asman Minta Taspen Beri Rasa Nyaman ASN

Menteri Asman Minta Taspen Beri Rasa Nyaman  ASN

Menteri PANRB Asman Abnur menerima cinderamata dari Dirut Taspen Iqbal Latanro, dalam pembukana Rakernas Taspen di Surabaya, Kamis (25/08)

 

SURABAYA - Menteri PANRB Asman Abnur berharap agar PT Taspen dapat memberikan kenyamanan sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) merasakan manfaat ikut dalam program-program yang ada di BUMN ini. "Tidak boleh lagi ASN kalau ada kecelakaan susah mengurusnya, tidak boleh lagi kalau pensiun mengurus uangnya susah, terlebih bagi pegawai di daerah," kata Asman saat memberi sambutan dalam Rakernas PT Taspen Tahun 2016 di Surabaya, Kamis (25/08).

Karena itu, Menteri minta PT Taspen membuat terobosan, seperti memberikan pelatihan…